Spread the love
Foto : Erwin
Jakarta, Media Indonesia Raya
Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) menyelenggarakan Ulang Tahun yang ke-4, Sabtu (11/8) di Hotel Grand Cempaka,  Jakarta Pusat. Untuk perayaan Hutnya tahun ini RKIH mengusung tema “Bersatu Militan Menang Untuk Kesejahteraan”.
Hadir di antaranya, Kris Budiharjo selaku Ketua Umum RKIH, Ketua UKM-IKM, Perwakilan Kementerian, Ketua Asosiasi Bapak Angkat Indonesia (Asbakin) Willy Alegra Sampoerna serta puluhan simpul relawan Jokowi dari berbagai kota di penjuru Indonesia.
Sejak empat tahun didirikan, RKIH tetap konsisten memberikan kontribusi  mendukung program-program kerja Pemerintahan Jokowi-JK, Usaha Ekonomi Mikro dan lain sebagainya.
Dalam sambutannya KH. Maman Imanulhaq Faqih selaku Ketua Panitia mengatakan RKIH tidak bergantung kepada jargon Indonesia Hebat jika tidak punya kreasi, tidak ada inovasi.
“Kita tidak akan mampu memberikan apapun kepada negara ini jika kita tidak punya kreasi dan inovasi. Makanya, Pak Kris selaku Ketua Umum RKIH menghimbau kita untuk terus bergerak., sehingga kita mampu menjalin kerjasama dengan teman-teman dari kementerian dalam negeri dan kementerian lainnya di pulau-pulau terluar, diperbatasan-perbatasan, ditengah orang hiruk pikuk yang kadang-kadang berbicara tendensius di sosial media, RKIH terus mencari apa yang dibutuhkan oleh bangsa ini,” kata KH Maman.
Sedangkan Ketua Umum RKIH, Kris Budiharjo mengatakan bangsa yang hebat bukan karena presidennya yang hebat tapi rakyatnya yang hebat.
“Bangsa yang besar adalah karena rakyatnya yang hebat, bukan semata-mata karena kehebatan pemimpinnya atau presidennya. Jadi keduanya harus saling mendukung dan melengkapi, sehingga tidak ada lagi rakyat yang bisanya cuma menyalahkan pemerintahnya,” ujar Kris.
Menurut Kris, selama ini RKIH getol membantu pemerintah terutama di daerah perbatasan.
“Kita RKIH sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah terutama mendukung program ekonomi mikro di wilayah perbatasan,” kata Kris.
RKIH juga konsisten mendukung Jokowi di Pilpres 2019, termasuk memperhatikan kesejahteraan para relawan.
“Kami tetap mendukung Pak Jokowi di Pilpres 2019. Mendukung bagi RKIH itu biasa, yang paling penting adalah bagaimana memperhatikan kesejahteraan para relawan agar tetap mendukung Jokowi. Yang terpenting itu, bagaimana mereka (relawan) bisa mendukung Jokowi jika perut mereka lapar,” tandas Kris.(Erwin) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *