Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Gempa berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8) malam. Dampak gempa tersebut telah meluluhlantakkan sejumlah rumah dan bangunan di sana. Tak hanya itu, banyak korban jiwa dan luka-luka.

Musibah gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat ini menimbulkan gerakan simpati seluruh masyarakat Indonesia termasuk di Ormas Pandji Pertiwi yang telah mulai turun ke lokasi bencana sejak Rabu (8/8). Pada hari Kamis (9/8) Sahabat dan Anggota Pandji Pertiwi juga menyalurkan bantuan kedua ke wilayah Desa Teniga, Kecamatan Tanjung dan di Desa Sukadana, Kecamatan Bayan.

Bantuan Ketiga hari Minggu (12/8) juga kami kirimkan ke wilayah Senjajak, Desa Sambik Bangkol Kec Gangga. KLU. Rencana Bantuan Keempat juga besok Selasa (14/8) dikirimkan ke lokasi yang telah Tim tentukan. Juga bantuan berupa pakaian yang sangat dibutuhkan para korban bencana.

“Untuk besok pagi Selasa (14/8) rencana para sahabat dan anggota Pandji Pertiwi dari wilayah Jawa Tengah Kabupaten Tegal akan menyalurkan bantuan berupa pakaian. Diantaranya
baju koko, batik, kaos, training, atasan, baju wanita, kerudung dan baju untuk anak. Total, ada sekitar 240 pcs (12 kodi) pakaian yang akan kita kirimkan. Walaupun terlihat sedikit tapi bisa membantu meringankan saudara-saudara kita disana,” kata Arief A. Baluwell, S.H., kepada Media Indonesia Raya di Markas Besar Pandji Pertiwi, Kampung Melayu, Jakarta, Senin (13/8).

Menurut Arief, Sahabat dan Anggota Pandji Pertiwi yang sudah berada dan bekerja keras selama hampir 1 minggu ini di lokasi bencana. Dan langsung turun ke lokasi-lokasi bencana.

“Maka saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerja kerasnya. Tidak lupa juga saya sampaikan ucapan terima kasih kepada segenap donatur yang telah berpartisipasi untuk membantu meringankan beban para korban di Lombok, NTB,” ujarĀ  Ariel.

“Saya mewakili Pandji Pertiwi mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kami keluarga besar Pandji Pertiwi yang telah meluangkan waktunya, tidak ragu sedikitpun untuk berempati sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa, Mudah-mudahan siapapun yang ikut dalam aksi solidaritas ini bisa mendapat berkah. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan saudara-saudara semua,” pungkas Arief.

“Semangat, Salam Pandji Pertiwi,” tutup Arief.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!