Foto : Erwin
Jakarta, Media Indonesia Raya – Untuk mengenang momen pesta olahraga Asian Games, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menghadirkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus Asian Games. KMT ini terdiri dari tiga jenis, dengan mengambil inspirasi dari maskot Asian Games. Dari tiga desain KMT Asian Games, tiga kartu masing-masing menampilkan aksi Atung, Kaka, dan Bhin Bhin. Ketiga jenis kartu ini akan dijual di seluruh stasiun seharga Rp 50.000 sudah termasuk saldo Rp 15.000. Ketiga Jenis KMT Asian Games ini akan dijual mulai 17 Agustus, dan akan tetap dijual selama persediaan masih ada. Adapun PT KCI menyiapkan sebanyak 15 ribu KMT edisi tematik yang akan dijual di seluruh loket Stasiun KRL.
“Kami berharap masyarakat Jakarta dan sekitarnya maupun pendatang dari dalam dan luar negeri dapat menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line untuk menuju ke lokasi venue Asian Games maupun berwisata ke berbagai tujuan di Jakarta. Tentu cara transaksi paling efisien untuk menggunakan Commuter Line selama masa Asian Games ini adalah dengan menggunakan KMT, terutama KMT edisi khusus Asian Games. Dengan menggunakan KMT para pengguna KRL dan calon penonton Asian Games akan terhindar dari antrian di loket setiap hendak naik KRL,” kata Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti.
Penggunaan kartu KMT sendiri terus didorong PT KCI kepada pengguna untuk memudahkan dan mempercepat proses transaksi saat akan menggunakan jasa KRL, dorongan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah terkait Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Hingga kini dari rata-rata 997.000 pengguna jasa krl per hari sekitar 65 persen diantaranya sudah melakukan transaksi tiket KRL menggunakan KMT dan kartu uang elektronik milik empat bank yang telah bekerjasama dengan PT KCI.
Melalui berbagai program layanan khusus Asian Games ini, PT KCI berharap dapat memberikan layanan yang berkesan bagi para pengguna KRL rutin maupun mereka yang khusus datang ke Jakarta untuk memeriahkan Asian Games. PT KCI tentunya berkomitmen bersama seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk menunjukan bahwa Asian Games di Jakarta dan Palembang tahun 2018 ini dapat merepresentasikan Energy of Asia.

Para pengguna jasa KRL Commuter Line di Stasiun Palmerah selanjutnya juga disuguhkan dengan permainan menarik yang tentunya berhadiah, seperti penalty kick challenge dan badminton challenge. Pada permainan penalty kick challenge, peserta diajak untuk melakukan tendangan penalti dengan bola ke titik yang telah ditentukan. Sementara itu untuk permainan badminton challenge, peserta diajak untuk melakukan service yang akurat ke sasaran yang telah ditentukan. Selain itu, PT KCI juga menyediakan photo wall. Cukup dengan berfoto menggunakan ponsel di titik yang telah disediakan lalu mengunggahnya ke instagram @krlcommuterline dengan menambahkan hashtag #kcinationalheroes. Untuk foto yang beruntung tentunya akan mendapatkan hadiah menarik.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!