Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) Gempa Lombok Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., memerintahkan dan mengikuti langsung penyisiran ulang para pengungsi, khususnya yang berada di daerah ketinggian di Wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (19/8/2018).

Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Lombok Barat (Lobar) melakukan penyisiran ulang menggunakan sepeda motor yang dilengkapi dengan logistik yang hendak diberikan kepada para pengungsi korban gempa, secara bertahap mulai pagi hingga sore ke lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas PDB yang juga menjabat sebagai Komandan Komando Resor Militer (Danrem)162/Wira Bhakti (WB) mengatakan, kegiatan penyisiran dan mendorong bantuan logistik menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor) itu dilakukan untuk meringankan beban korban gempa yang lokasinya sulit dijangkau menggunakan mobil.

“Hari ini kita gunakan kendaraan roda dua milik Babinsa untuk mengantar bantuan logistik ke lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan roda empat,” kata Rizal.

Menurutnya, logistik yang dibawa ini berupa beras, air mineral, dan makanan instan seperti mie maupun biskuit.

Rizal juga meminta agar stok logistik yang ada di Pos Komando (Posko) Komando Rayon Militer (Koramil) Tanjung, langsung didorong kepada para korban sehingga langsung bisa dinikmati para korban.

Ratusan Babinsa dengan kendaraannya masing-masing, mengikat logistik yang akan dibawa sesuai dengan kebutuhan dan sasaran yang akan dituju.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!