Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Pemilu yang tidak didasari atas niat tulus utuk memperbaiki kehidupan rakyat akan berujung pada kerusakan kebijakan dan pragmatisme dalam pemilu

Menjadi contoh kecil perilaku korup yang akan mengantarkan bangsa ini sebagai bangsa yang semakin korup, begitulah di Jelas Eggi Sudjana SH M dalam diskusi Kebangsaan GMKI Jakarta dengan jelas 23/08/2018 .

Dalam momen yang sama ,sejalan juga di katakan, Ruhut Sitompul selaku advokat senior ,
Tidak ada jalan lain untuk memperbaiki sistem pemilu ini kecuali dengan kembali memahami penuh makna Pemilu yang telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan. Dalam Pasal 22E ayat 1 Undang-Undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan “Pemilihan umum dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil setiap lima tahun sekali.”Ujarnya

Lalu bagaimanakah agar pemilu ini benar-benar bisa meningkakan kualitas demokrasi di Indonesia

Caranya adalah adalah seluruh elemen harus mau berkomitmen bersama. Hal ini harus dilakukan untuk mencegah terjadinya pelaksanaan pemilu yang tidak sportif dan jauh dari keadilan.

“Cara lainnya adalah masyarakat bersama dengan penyelenggara pemilu melakukan pengawasan dan pemantauan agar setiap tahapan pemilu berjalan dengan jujur,adil, dan bersih sehingga pemilu yang adil dan sportif bisa tercapai.

Terahir kata Ruhut Sitompul SH ,Mari kita sukseskan pilpres dan pileg 2019.

Dengan berpartisipasi aktif dan bekerjasama dengan pengelenggara pemilu demi mewujudkan pemilu yang adil dan sportif.
Selain itu, yang tidak kalah penting adalah Panwaslu harus bergerak untuk melakukan pendidikan Pemilu kepada warga. Sosialisasi serta penanaman sistem pemilihan umum yang sehat.

“Warga haruslah dididik untuk tidak tergiur dengan janji-janji manis para tetutama harus berani tolak uangnya dan memilih yang jujur. Tapi ciptakanlah pemilu yang damai dan berkualitas,” tandasnya.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!