Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 320/Badak Putih, Kodam III/Siliwangi menerima penyerahan senjata rakitan secara massal di Desa Sei Seria, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat 17 Agustus 2018.

Senjata yang diserahkan warga berupa senjata rakitan laras panjang jenis Bomen sebanyak 27 pucuk dan senjata laras pendek berjumlah 2 pucuk.

Dansatgas Yonif 320/BP Letkol Inf Imam Wicaksana menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Puring yang telah menerima keberadaan Satgas dengan baik.

“Bahkan dengan sukareka, sadar dan ikhlas, menyerahkan senjatanya kepada Satgas Yonif 320/BP,”ujarnya.

“Kami mengimbau bagi masyarakat yang masih memiliki senjata agar segera menyerahkan, karena senjata sangat berbahaya apabila dimiliki secara bebas,” jelas Letkol Inf Imam Wicaksana, Sabtu (18/8/2018).

Selanjutnya Satgas Yonif 320/BP membuat berita acara penyerahan senjata dan mengamankan barang bukti tersebut di Pos Sei Seria dan Pos Seimawang 2.

Penyerahan senjata-senjata tersebut bertepatan dengan peringatan HUT ke-73 RI.

“Ini merupakan sejarah bahwa masyarakat makin sadar, memegang senjata secara ilegal adalah pelanggaran hukum dan sanksinya sangat berat,” tegas Dansatgas.

Lebih lanjut dijelaskan, total senjata yang sudah diterima oleh Satgas Yonif 320/BP mulai Juni 2018 hingga sekarang berjumlah 61 pucuk.

“Adapun senjata yang diserahkan terdiri dari 53 senjata laras panjang dan 8 pucuk senjata laras pendek,” pungkasnya.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!