Foto : Erwin
Jakarta, Media Indonesia Raya – Organisasi masyarakat Aliansi Kebangsaan Gotong Royong  Indonesia mendeklarasikan diri sebagai wadah aspirasi, ide, kreativitas, inovasi, inisiatif, dan pengejawantahan talenta bagi generasi milenial dan seluruh rakyat indonesia di dalam kehidupan ber-Pancaslla dengan sendl-sendi kebangsaan dan denyut nadi kegotongroyongan yang menyatu di dalam nafas Bhinneka Tunggal Ika. Organisasi ini telah mndapatkan Akta Notaris dan SK dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia sebagai dasar hukum resmi kami untuk bermitra bersama pemerintah dan organisasi kepemudaan lainnya. AKGl berkomitmen melalui wadah organ kerelawanan ini untuk menghimpun semua potensi generasi milenial dan seluruh rakyat Indonesia seperti tercantum diatas menjadi generasi yang berkarakter cerdas, untuk berdaya guna dan berhasil guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

Generasi milenial kini senantiasa bersentuhan dengan teknologi infomasi dan menjadi pengguna terbesar media sosial, banyak yang mudah termakan oleh berita bohong (hoax), fitnah, dan ujaran kebencian, dan dapat ikut pula menyebarluaskan informasi yang tidak diketahui kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungiawabkan sumbernya. Persoalan mendasar dari penyebaran berita hoax bukanlah terletak pada kontrol dari pemerintah untuk membatasi dan mengawasi, sebab sejauh apapun pengawasan diberikan, berita hoax tidak akan pernah berakhir.

Masyarakat, kita khususnya generasi milenial mempunyai tantangan di media sosial untuk menanggulangi badai kebebasan berpendapat, yang tanpa kedewasaaan dalam menggunakan media sosial. Generasi milenial dituntut bukan hanya cerdas memilih dan memilah informasi, namun juga bijak dan cerdik dalam mengolah infomasi yang semua serba cepat dan dinamis.

Jika dicermati, media sosial adalah sebagian dari bahasa dan pengetahuan digital dalam ilmu teknologi informasi, yang didalamnya ada coding, artificial intelligence, advanced robotic, internet of things, dan eaxnmerce. Pengetahuan dan keterampilan ini yang harus dapat dikuasai oleh generasi milenial lndonesia supaya sukses dalam memenangkan kompetisi global.

Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Kebangsaan Gotong Royong Indonesia

John Nainggolan, S.H (Ketua Umum)

M. Hadiyansyah, S.H (Sekjen).(Erwin)

By admin

11 thoughts on “Deklarasi AKGI Diisi Dengan Diskusi Kebangsaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!