Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – TNI Angkatan Darat menampilkan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) tercanggihnya dan termodern yang dimilikinya dalam Pameran Alutsista TNI yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat yang resmi dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kamis (27/9/2018).

Pada pembukaan pameran Alutsista TNI ini juga dihadiri oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma AdjieTNI, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna serta para petinggi TNI serta pejabat tinggi ketiga matra.

TNI Angkatan Darat dalam pameran Alutsista menampilkan berbagai peralatan dan kendaraan tempur tercanggihnya antara lain Tank Leopard, Tank Murder, Helikopter Apache AH 64E, Helikopter MI 35, Meriam Astros serta peralatan navigasi serta kendaraan dan peralatan tempur pendukung lainnya.

Seluruh kecabangan kesenjataan (Satpur dan Banpur ) maupun Kecabangan Bantuan Administrasi (Banmin) juga menampilkan berbagai keunggulannya dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 27-29 September 2018 yang terbuka untuk masyarakat umum dan gratis (tanpa dikenakan biaya tiket masuk).

Pameran Alutsista TNI yang digelar ini dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-73 TNI sekaligus bertujuan untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan kepada masyarakat berbagai Alutsista yang dimiliki oleh TNI sebagai bentuk pertanggung jawaban TNI kepada rakyat Indonesia dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Pada pameran Alutista TNI Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dan para Kepala Staf Angkatan mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkeliling meninjau stand-stand pameran peralatan tempur TNI yang ditampilkan.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi menyaksikan dan melihat dari dekat peralatan-peralatan tempur yang dimiliki oleh Angkatan Darat dengan berswa foto dengan latar belakang kendaraan dan peralatan tempur tersebut.

Pada Pameran Alutista TNI ini, selain menampilkan kendaraan dan peralatan tempur serta peralatan pendukungnya, juga dimeriahkan dengan prajurit yang juga terbuka untuk masyarakat umum.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!