Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Skylar Pictures kembali dengan sebuah film bergenre Misteri Horor Thriller di penghujung 2018. Film kerjasama lndonesia, Filipina dan Canada ini memboyong aktris berkebangsaan Inggris, Kelly Brook (Piranha 3D, Italian Job) sebagai pemeran utama wanita bersama Marcelino Lefrandt, Ray Sahetapy, Ayu Dyah Pasha, aktris muda Filipina yang tengah bersinar, Jazz Ocampo, serta aktris muda pendatang baru, Bali Nadeya Curtain.

Sebagai film horor Indonesia dengan budget di atas rata-rata, Santet (The Origin of Santet) digarap dengan sangat serius. Sariono Sutrisno sang Produser Eksekutif menjelaskan bahwa konsep Santet (The Origin Of Santet) sudah dikerjakan sejak 2014 setelah Guardian, bersama Helfi Kardit sang Sutradara yang sebelumnya sukses dengan Bangku Kosong dan Lantai 13.

“Film ini bukan saja mengangkat tema yang “sangat lndonesia”, juga Santet (The Origin Of Santet) berusaha memadukan cita rasa barat dan timur dengan 90% dialog nya berbahasa Inggris,” kata Sariono Sutrisno kepada para media di acara press conference The Origin Of Santet, di Kemang XXI Lounge, Lippo Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (2/10).

Berlokasi di puncak dan studio PPFN, pengambilan gambar Santet (The Origin Of Santet) dimulai sejak 2016.

“Dengan tingkat kerumitan tinggi, tim harus membangun set rumah full interior dan exterior demi mewujudkan imajinasi sang sutradara. Selain itu Santet (The Origin of Santet) melibatkan Epix Studio dan Symbiosis Technology dari India untuk mengerjakan efek CG dan SD nya,” ujar Sarjono menambahkan.

Santet (The Origin of Santet) awal tahun ini mulai diperkenalkan ke dunia oleh The Annex Entertainment dan diputar di beberapa event film market seperti Europe Film Market Berlinale dan Marche Du Film Cannes. Berdasarkan informasi terupdate, Santet (The Origin of Santet) bahkan sudah terjual untuk teritori Korea Selatan, Amerika Tengah dan Selatan. Santet (The Origin of Santet) juga tayang di Malaysia tanggal 25 Oktober 2018 nanti. Khusus Inggris dan Amerika, distribusi digital Santet ( The Origin of Santet) di pegang oleh 4Digital Media, anak perusahaan Sony Entertainment.

Pengerjaan Santet (The Origin of Santet) bukan tanpa kendala, salah satunya adalah munculnya klaim dari salah satu perusahaan film atas judul SANTET hanya 9 hari sebelum tayang.

“Meskipun sebelumnya Santet telah didaftarkan dan diproses melalui semua prosedur dengan benar, kami terpaksa mengambil jalan tengah dengan menambahkan judul dari SANTET menjadi THE ORIGIN OF SANTET agar film kami tetap tayang sesuai jadwal. Dan kami juga berharap Santet (The Origin of Santet) dapat sukses di pasaran dan meraih lebih dari 1 juta penonton sehingga kami dapat mewujudkan janji kami untuk berkontribusi untuk korban gempa Lombok, Palu serta Donggala sebesar 1 Milyar Rupiah,” kata Sarjono.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!