Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Salah satu perusahaan supplier mesin kopi terbesar di Indonesia, PT. Espresso Italia, hadir di Franchise & License Expo Indonesia 2018. Gelaran ini berlangsung pada 5—7 Oktober 2018, bertempat di Hall A & B Jakarta Convention Center. Dalam pameran ini, Espresso Italia yang didirikan pada bulan April 2006 oleh Ibu Ana Lukman (Direktur) ini menampilkan produk mesin kopi bermerk Saeco untuk berbagai jenis kategori seperti small, medium, vending dan super automatic.

“Kami adalah satu-satunya distributor resmi untuk SAECO Mesin Kopi (dari Italia) di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan layanan lengkap dari penjualan setelah penjualan,” kata Ana Lukman kepada Media Indonesia Raya saat diwawancarai di booth PT. Espresso Italia di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (5/10).

Menurutnya, mereka (PT Espresso Italia) selain menjual mesin kopi juga sangat memperhatikan layanan purna jual (after sales) untuk para customer atau klien mereka

“Klien kami akan memiliki hak istimewa untuk mendapatkan pelatihan barista gratis untuk menghasilkan produk kopi kafe-gaya seperti espresso, kopi hitam, cappuccino, cafe latte, dan lain-lain. Sedangkan perkembangan bisnis kopi di Indonesia saat ini juga sangat baik, terutama untuk produk kopi tanpa gula. Sekarang ini dengan menggunakan mesin kami, customer bisa langsung membuat kopi tanpa gula. Yang penting pilihan biji kopinya benar, menurut saya biji kopi terbaik warnanya merah,” tutur Ana menjelaskan.

Selain produk mesin kopi Saeco, perusahaan besutan Ana Lukman ini juga menampilkan produk mesin NEMOX Gelato atau mesin pembuat es krim secara otomatis.

“NEMOX memiliki konsep yang berbeda dengan SAECO, Nemox berfokus pada Mesin Gelato. Gelato adalah kata Italia untuk es krim. Hari ini kita menampilkan jenis es krim berasa Strawberry, Mangga Gincu dan Markisa. Gelato sendiri perkembangannya sangat luar biasa, peminatnya banyak sekali. Untuk calon customer atau wirausahawan kami sarankan untuk membuka gerai usahanya di mall-mall atau dekat kampus. Yang pasti peluangnya sangat besar,” pungkas Ana.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *