Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Pasca gempa dan tsunami yang menerjang Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah meninggalkan sisi pilu yang kelam. Ribuan nyawa menjadi korban, harta benda yang hancur dan perekonomian juga ikut lumpuh.

Selain itu, meski upaya penanganan yang dilakukan pemerintah melalui Satgas Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRC PB) Korem 132/Tdl bersama Basarnas Kota Palu telah dilakukan secara maksimal, namun dihadapkan dengan kondisinya maka masih terdapat beberapa wilayah yang masih perlu mendapatkan perhatian, khususnya dalam hal distribusi logistik dan pelayanan kesehatan.

Tak terkecuali, personel Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin yang saat ini bertugas dalam misi kemanusiaan dipimpin oleh Kapten Czi Basor Hermawan, menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras dan makanan cepat saji dari Ikatan Alumni STM Raha angkatan 2002 Kabupaten Muna Sultra, Kamis (4/10/2018) di Desa Lolu Jl. Lasoso Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulteng.

“Masih banyak warga yang tinggal di tenda-tenda pengungsian yang sangat membutuhkan bantuan baik makanan dan sandang. Kami sangat berterimakasih kepada berbagai elemen masyarakat yang demikian luar biasa dalam memberikan dukungan dan bantuan bagi saudara-saudara kita disini, sehingga derita dan kesulitan warga pun dapat terkurangi,” ujarnya.

“Hingga hari keenam pasca gempa dan tsunami, warga Desa Lolu dan sekitarnya masih mengalami kesulitan mendapatkan bahan makanan dan logistik lainnya. Meski sebagaian sektor telah mulai membaik, ekonomi di desa ini bisa dikatakan lumpuh untuk sementara,” sambung Basor.

Disampaikan juga oleh Basor bahwa warga sangat gembira dan berterimakasih atas bantuan logistik dari Ikatan Alumni STM Raha yang disalurkan oleh Satgas Yonzipur-8/SMG ini.

“Yang mereka butuhkan saat ini tidak hanya bahan makanan ataupun pakaian saja, namun juga air bersih, obat-obatan, pelayanan kesehatan, tenda dan lain sebagainya,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang alumni STM Raha menyampaikan, alumni STM Raha mendonasikan sebagian rezekinya kepada korban gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya yang disalurkan melalui prajurit Zipur-8/Smg yang bertugas di Sigi.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, saudara kita di Sulteng dapat segera bangkit,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap masyarakat Indonesia dapat mengambil hikmah dari rangkaian bencana alam yang melanda tanah air tercinta ini.

“Semua pasti ada hikmahnya, Allah mungkin sedang menguji kita dan berharap saudara kita bisa tabah dan tetap bersemangat,” pungkasnya.(Erwin)

By admin

4 thoughts on “Hari Ke-6, Yonzipur-8/Smg Serahkan Bantuan Makanan Bagi Masyarakat Desa Lolu”
  1. 1. Вибір натяжних стель – як правильно обрати?
    2. Топ-5 популярних кольорів натяжних стель
    3. Як зберегти чистоту натяжних стель?
    4. Відгуки про натяжні стелі: плюси та мінуси
    5. Як підібрати дизайн натяжних стель до інтер’єру?
    6. Інноваційні технології у виробництві натяжних стель
    7. Натяжні стелі з фотопечаттю – оригінальне рішення для кухні
    8. Секрети вдалого монтажу натяжних стель
    9. Як зекономити на встановленні натяжних стель?
    10. Лампи для натяжних стель: які вибрати?
    11. Відтінки синього для натяжних стель – ексклюзивний вибір
    12. Якість матеріалів для натяжних стель: що обирати?
    13. Крок за кроком: як самостійно встановити натяжні стелі
    14. Натяжні стелі в дитячу кімнату: безпека та креативність
    15. Як підтримувати тепло у приміщенні за допомогою натяжних стель
    16. Вибір натяжних стель у ванну кімнату: практичні поради
    17. Натяжні стелі зі структурним покриттям – тренд сучасного дизайну
    18. Індивідуальність у кожному домашньому інтер’єрі: натяжні стелі з друком
    19. Як обрати освітлення для натяжних стель: поради фахівця
    20. Можливості дизайну натяжних стель: від класики до мінімалізму
    відгуки про натяжні стелі http://www.natjazhnistelitvhyn.kiev.ua/ .

  2. бмв ціна

    Купить ценогенетический БМВ 2024 года в течение Украине числом превосходнейшей стоимости у официознного дилера. Тест-драйв, хеджирование, занятие, промоакции равным образом спецпредложения.
    бмв ціна

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!