Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Calon Wakil Presiden (Cawapres) K.H. Ma’ruf Amin menghadiri deklarasi relawan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Gedung Bella Vista, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (25/10) yang digagas Jaringan Persaudaraan Jokowi Pro Pekerja Migran Indonesia (JOPROMIG).

Dalam kesempatan tersebut, calon wakil presiden nomor urut 1 K.H. Ma’ruf Amin mengajak relawan JOPROMIG untuk selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kepada seluruh relawan yang tergabung pada Jaringan Persaudaraan Jokowi Pro Pekerja Migran Indonesia (JOPROMIG) saya ingatkan untuk ikut serta menjaga keamanan, dan menciptakan situasi yang kondusif selama masa kampanye Pilpres. Selain itu tetap kawal NKRI dengan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan,” kata K.H. Ma’ruf Amin.

Selain Kyai Haji Ma’ruf Amin juga terlihat hadir Menaker Hanif Dakiri, Mantan Politisi Demokrat Ruhut Sitompul Ketua Umum JOPROMIG Joeslin Nasution, Sekjen JOPROMIG Kausar N. Tanjung, dan tamu undangan dari organ relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada acara deklarasi JOPROMIG.

Dalam sambutannya Joeslin Nasution menjelaskan bahwa Jaringan Persaudaraan Jokowi Pro Pekerja Migran Indonesia (JOPROMIG)
adalah kumpulan pekerja migran yang untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Dukungan ini kami sampaikan berdasarkan pertimbangan aspirasi seluruh TKI/PMI, karena selama kurang lebih 4 tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah memperlihatkan, membuktikan kemajuan pembangunan terutama pembangunan manusia dengan menciptakan lapangan kerja bagi WNI yang paralel dengan pembangunan infrastruktur lain secara merata ke seluruh pelosok lndonesia,” kata Joeslin Nasution.

Menurut Joeslin, JOPROMIG terbentuk atas permintaan TKI yang sudah purna dan pulang ke tanah air. Selain kebijakan Presiden Jokowi untuk melindungi para TKI di luar negeri semakin memperkuat keinginan mereka mendeklarasikan JOPROMIG.

“Mereka para TKI melihat begitu besarnya antusiasme dari masyarakat Indonesia saat Presiden Jokowi berkunjung ke luar negeri. Hal ini menunjukkan bahwa Presiden Joko Widodo sangat di cintai oleh rakyat Indonesia karena teruji dan dibuktikan memberi kebijakan perlindungan kepada TKl/PMI baik di dalam maupun di luar negeri. Maka dari itu, atas permintaan TKI yang telah kembali ke kampung halaman dukungan ini kami laksanakan dengan mendayagunakan seluruh kemampuan dan jaringan yang kami miliki, baik di dalam maupun di luar negeri,” jelas Joeslin.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *