Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Masa kampanye Pilpres 2019 sudah berlangsung, kedua kubu baik pertanaha Joko Widodo dan Capres Prabowo Subianto saat ini sedang mengoptimalkan sara-cara berkampanye dengan media digital atau online.

Setidaknya, ada sekitar ratusan orang operator disiapkan kubu Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno untuk ‘perang udara’ di media sosial atau cyber pada Pilpres 2019 kali ini.

Untuk mengantisipasi perang di dunia maya yang kemungkinan besar melibatkan informasi yang tidak akurat dan tidak berdasarkan data dan fakta seperti hoaks, ujaran kebencian, fitnah dan sebagainya maka organisasi relawa pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Forum Bersama (Forbes) yang diketuai oleh Fanessa mengadakan deklarasi bersama dengan komunitas WA Group Star Wars Group, bertempat di Direktorat Relawan Jokowi Bumi Bangsa, Jl. Veteran I No. 23, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10).

Pada acara deklarasi bersama tersebut dihadiri Dewan Pembina Forum Bersama Ari (APL) sekaligus Admin WA Group Stars Wars Cyber, para calon legislatif dari berbagai partai politik, perwakilan organ relawan Jokowi dan anggota WA Group Star Wars Cyber.

“Hari ini kami disini mengadakan acara deklarasi bersama Forum Bersama (Forbes) dan juga WA Group Star Wars Cyber, dikarenakan perlu adanya suatu wadah organisasi relawan yang bisa membawahi para relawan yang berada di beberapa wilayah di Jabodetabek dan juga perlu adanya kolaborasi dari para relawan medsos yang memposting data dan fakta dari semua keberhasilan pak Jokowi dan sekaligus menangkal berita-berita hoax yang saat ini banyak beredar di media sosial,” kata Fanessa kepada Media Indonesia Raya seusai acara deklarasi.

Senada dengan Fanessa, Ari (APL) yang merupakan dewan pembina Forum Bersama dan juga Admin WA Group Star Wars Group mengatakan bahwa sangat penting adanya organ relawan Jokowi dan WA Group Star Wars Cyber dalam memberitakan keberhasilan hasil kerja nyata Presiden Jokowi.

“Selain menjadi akan keberhasilan pembangunan Presiden Jokowi, forum bersama ini juga digunakan untuk menangkal isu-isu serta berita-berita hoaks, dan sekaligus menjadi ajang kolaborasi dalam berbagai aspek dengan organ relawan lainnya termasuk dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) yang membawahi banyak organ relawan dalam pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Ari.

Acara deklarasi bersama tersebut berlangsung meriah dengan penuh keakraban antar sesama anggota organ relawan Forbes, dimana acara diawali lewat doa bersama, kata sambutan ketua umum, pelepasan burung merpati sebagai lambang mengudaranya WA Group Star Wars Cyber, dan kemudian diakhiri dengan makan siang bersama.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *