Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Latihan Antar Kecabangan (Latancab) tingkat Brigade yang sedang dilaksanakan oleh TNI AD saat ini bukanlah barang yang asing bagi prajurit, karena latihan seperti ini merupakan bagian dari jati diri seorang prajurit yaitu berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

Hal tersebut ditegaskan oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, ditengah pelaksanaan Latancab Tahun 2018 kepada seluruh pelaku dan penyelenggara latihan di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, Sumatera Selatan, Senin (12/11/2018).

“Latihan ini pekerjaan rutin kita, diharapkan pada pelaksanaannya kita harus profesional,” tegasnya.

“Oleh karenanya, agar semuanya (latihan) berjalan dengan baik, para prajurit yang terlibat agar mendengarkan segala perintah maupun petunjuk dari para komandannya di lapangan,” sambung Dankodiklatad.

Ditekankannya bahwasa Latancab tahun ini merupakan latihan yang sesungguhnya dan berbeda dibanding dengan latihan yang diselenggarakan tahun-tahun sebelumnya.

Di akhir pengarahannya, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos berpesan kepada seluruh pelaku maupun penyelenggara agar tetap memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan Latancab tahun ini. Demikian juga, agar seluruh rangkaian kegiatan latihan ini dapat mencapai sasaran yang diharapkan, maka para pelaku maupun penyelenggara diharuskan untuk senantiasa menjaga moral dan moril selama latihan.

“Ini penting, tidak hanya untuk mencegah terjadinya kecelakaan latihan, namun juga dengan moral dan moril yang tinggi maka seluruh rangkaian kegiatan dapat dicapai sebagaimana direncanakan,” harap Letjen A.M. Putranto.

Puncak Latancab direncanakan pada hari Kamis (15/11/2018) mendatang, dengan melibatkan lebih dari 2.500 pelaku dari jajaran Brigif 13/Galuh serta diperkuat satuan Banpur maupun Banmin, dan 1.500 penyelenggara.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut, para Danpussen Kecabangan TNI AD, Dirlat Kodiklatad, para Danpusdik Kecabangan, serta pendukung dari masing-masing kecabangan TNI AD.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *