Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Bertempat di Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Jl. Proklamasi No. 46, Jakarta Pusat, Jumat (30/11) Relawan Advokat Indonesia Maju (AIM) menggelar acara deklarasi mendukung pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin bersama 1001 advokat yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

“Koalisi Indonesia Kerja pasangan calon nomor urut 1 H. Ir. Joko Widodo-K.H. Ma’ruf Amin per hari ini mendeklarasikan kelompok advokat yang berasal dari 732 komunitas relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Mari kita berjuang untuk memenangkan Ir. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Saat ini tidak ada pilihan lain kecuali mendukung pasangan nomor satu H.Ir. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin. Jadi cuma satu, satu, satu, tidak ada dua,” kata Ketua Umum Relawan Advokat Indonesia Maju, Sandi Situngkir, S.H.

Menurut Ketua Umum AIM Sandi Situngkir, S.H., para relawan datang dari berbagai daerah yaitu 34 Provinsi di Indonesia. Bahkan, yang dari luar Jakarta seperti Aceh, Maluku, Papua dan daerah lainnya. Mereka datang dengan inisiatif sendiri tanpa diberi ongkos.

“Kami hadir pada saat ini melawan hoaks termasuk. Tugas kita adalah advokasi yaitu melakukan pelaporan atas hoax yang setahun ini menjadi tren termasuk mengawal pelaporan-pelaporan kepada institusi-institusi seperti Bawaslu, Polri. Harapan kami dengan hadirnya kami pasangan Prabowo bisa menghentikan fitnah data-data yang tidak benar dengan tujuannya pesta demokrasi berlangsung dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya mulai per hari ini Advokat Indonesia Maju akan lebih intens menyampaikan bantahan termasuk membuat pelaporan balik kepada Tim Pasangan Prabowo-Sandi.

“Terkait kasus Habib Bahar Bin Smith bukan hanya Advokat Indonesia Maju saja yang akan melaporkan kepada pihak yang berwajib, tetapi beberapa organ relawan pedukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang sudah membuat laporan yang menurut kami sudah diambang luar batas kemanusiaan padahal beliau itu menyampaikan nilai-nilai agama yang diyakini menyampaikan kebaikan,” tandasnya.(Erwin)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!