Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya –  Sebelumnya perolehan Prabowo-Hatta: 14.167.381 (59,78 persen) Jokowi-JK: 9.530.315 (40,22 persen) Total suara sah: 23.697.696 dan Banten Prabowo-Hatta: 3.192.671 (57,10 persen) Jokowi-JK: 2.398.631 (42,90 persen) Total suara sah: 5.591.302. Balad Jokowi bertekat akan membalikkan kemenangan untuk pasangan Jokowi-KH Makruf Amin pada Pilpres 2019 di Jawa Barat dan Banten.

“Balad Jokowi sebagai organisasi relawan Jokowi-KH Makruf Amin bertekat akan membalikkan keadaan memenangkan pertarungan Pilpres 2019 di Jawa Barat dan Banten. Jika sebelumnya di Jawa Barat dan Banten kita kalah, namun untuk 2019 kami memantapkan hati meraih kemenangan mencapai 60 persen, paling tidak 55 persen di atas paslon lainnya,” kata Muchlas Rowi Ketua Kordinator Nasional Balad Jokowi saat ditemui di sela-sela acara persiapan Rakornas Balad Jokowi di Oasis Amir Hotel, Rabu Januari 2019.

Kata Muchlas, Balad Jokowi sebagai garda terdepan Jokowi-KH Makruf di Jawa Barat dan Banten dalam mewujudkan tekat tersebut, tentunya dibutuhkan sebuah organisasi yang sehat, kuat, terorganisir, terstruktur dan massif. Karena itulah kami Balad Jokowi ingin memastikan perjuangan kemenangan tersebut, sebelum pilres 2019 dilaksanakan.

“Salah satunya adalah melakukan konsolidasi Rakornas Balad Jokowi di Oasis Amir Hotel, Senen, Jakarta. Dimana rapat strategi dan taktik ini dihadiri pengurus Balad Jokowi 35 Kabupaten/Kota, pengurus nasional, dewan penasehat dan tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-KH Makruf Amin,” katanya.

Selanjutnya kata Muchlas, Balad Jokowi akan menggerakkan semua pengurus Kabupaten/Kota untuk merekrut relawan sampai tingkat RT/RW dengan merekrut para relawan sebanyak-banyaknya. Paling tidak 300.000 relawan yang melakukan kampanye dan sosialisasi ke 100 pemilih yang terdata di DPT. Selain itu mereka ditugaskan menggalang suara dan menjaga suara di TPS masing-masing.

“Mereka para relawan Balad Jokowi terdata sesuai NIK di KTP dan sesuai domisili masing-masing, dimana juga terdata dalam Aplikasi Online Balad Jokowi. Pada Rakor ini Aplikasi Online Balad Jokowi ini kita luncurkan dan kita gerakkan untuk mengukur dan mengevalusi sejauh mana gerak dan target yang sudah tercapai,” jelasnya.

Muchlas juga menambahkan bahwa, Rakornas ini juga bertujuan untuk mengsinkronisasi program dan mengaktivasi simpul relawan di tingkat Kecamatan dan perdesaan. Termasuk memaksimalkan berbagai komunitas yang sebelumnya telah bergabung bersama Balad Jokowi.

“Ada pemuda Pelopor Jawa Barat, Srikandi Balad Jokowi, Komunitas Tukang Cukur, Komunitas Tukang Ojek dan Komunitas Relawan Bencana yang bertekat bersama-sama memenangkan Jokowi-KH Makruf Amin,” pungkasnya.(Win) 

By admin

One thought on “Balad Jokowi Bertekat Akan Membalikkan Keadaan Untuk Jabar-Banten”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!