Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – PP Muhammadiyah menggelar Tasyakuran sehubungan dengan dilantiknya Drs. Hajriyanto Y. Thohari M.A (Duta Besar RI untuk Lebanon) dan Dr. Lalu Muhammad Iqbal, M.A (Duta Besar RI untuk Turki), Rabu (23/1/2019) di Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng Raya, Jakarta.
Hadir dalam acara tasyakuran tersebut, Drs. Hajriyanto Y. Thohari M.A (Duta Besar RI untuk Lebanon), Dr. Lalu Muhammad Iqbal, M.A (Duta Besar RI untuk Turki), Ahmad Rofiq (Sekjen DPP Partai Perindo), Andi Nurpati Baharuddin (Politisi Demokrat), Sunanto (Ketum PP Muhammadiyah), Dzulfikar (Sekjend), dan tokoh Muhammadiyah lain.

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Sunanto tasyakuran ini merupakan bentuk rasa syukur karena dua tokoh Muhammadiyah yaitu Drs. Hajriyanto Y. Thohari M.A sebagai Duta Besar RI untuk Lebanon dan Dr. Lalu Muhammad Iqbal, M.A sebagai Duta Besar RI untuk Turki.

“Syukur kedua kader Muhammadiyah yang terpilih oleh Presiden Jokowi sebagai duta besar. Kader Muhammdiyah jika keluar selalu mengayomi siapapun, tidak hanya dari kalangan Muhammadiyah saja tapi untuk semua kalangan. Kami ucapkan selamat untuk keduanya, semoga bekerja dengan amanah dan mampu mengangkat dakwah Muhamadiyah dimanapun mereka berada,” ujar ketua umum PP Muhammadiyah, Sunanto dalam sambutannya.

Sedangkan Andi Nurpati dalam testimoninya mengatakan keduanya harus mampu bekerja amanah dan melihat peluang di negara mereka ditempatkan.

“Kita berharap karir mereka tidak berakhir sebagai duta besar. Kita berharap bukan hanya malam ini kita duduk bersama, tetapi mereka tetap mengingat banyaknya harapan yang disematkan kepada mereka. Semoga mereka mampu bekerja dengan amanah. Kalau bisa mereka mampu action di negara mereka ditempatkan nanti. Mampu menciptakan peluang baik untuk negara maupun untuk Perserikatan Muhammadiyah,” kata Andi.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *