Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Calon legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar deklarasi akbar, untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Pilpres 2019.
Deklarasi akbar yang dinamakan, “Gerakan Nasional Caleg PBB Poros Mekah” itu digelar di Aula Masjid DDII, Jalan Kramat Raya Nomor 45, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/19), dimulai pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Dari namanya, “Poros Mekah” tentu itu identik dengan koalisi keummatan yang konsisten mengusung agenda umat.

Dari pantauan Media Indonesia Raya terlihat banyak Caleg PBB yang hadir dalam acara deklarasi akbar tersebut termasuk Sekjen Partai Bulan Bintang, MS Kaban dan Pimpinan Partai Bulan Bintang lainnya.

[26/1 18.52] Erwin Niwattana: Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro PBB, MS Kaban merekomendasikan kadernya mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Alasannya, ideologi partai mengikuti garis umat Ijtimak Ulama, yang mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Majelis Syuro itu merekomendasikan kepada DPP bahwa di dalam penetapan atau pemilihan karena sekarang bukan persoalan mendukung mengusung, tapi memilih. Pilihan hanya ada dua, yaitu 01 atau 02. Maka Majelis Syuro itu merekomendasikan agar DPP itu mengikuti Ijtimak Ulama kedua, dalam hal ini pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” kata Kaban.

Ia menegaskan, walaupun kini Ketum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara paslon 01 Jokowi-Maruf Amin, Dewan Majelis Syuro menghormati sikap tersebut.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *