Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Kerukunan Keluarga Kawanua merayakan natal 2018 dan tahun baru 2019 di gedung Integrity Convention Centre (ICC), Jl. Angkasa Raya Kav. B6, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019).

Untuk perayaan natal tahun ini yang dirayakan lewat konser “Wisdom” membawa tema “Yesus Kristus Hikmat bagi Kita (1 Korintus 1: 30a).

“Perayaan ibadah natal dipimpin langsung oleh ibu Pdt. Talitha Doodoh
dari Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Ketua Umum Gereja Protestan di Indonesia (GPI), Pdt. DR. Liesje Sumampouw, melengkapi Ibadah melalui penyampaian Narasi Natal nuansa Minahasa, serta Pengutusan dan Berkat oleh Romo Agustinus Heri Wibowo Pr, dari Konferensi Wali Geraja Indonesia (KWI),” ujar Ketua Panitia, Alvin Taulu.

“Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, hadir dalam acara ini, dimeriahkan dengan penampilan serta menampilkan para artis nasional,” tambah Alvin yang menjabat sebagai salahsatu pengurus inti dalam kepengurusan DPP KKK pimpinan Ronny Sompie.

Berdasar pantauan Media Indonesia Raya tokoh-tokoh Kawanua yang terlihat hadir di acara perayaan natal antara lain Letjen TNI (P) E.E. Mangindaan, S.I.P, Olly Dondokambey, S.E (Gubernur Sulawesi Utara yang juga Ketua Dewan Pelindung KKK, Ronny F. Sompie (Dirjen Imigrasi) yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KKK.

“Bukan hanya Gubernur Sulut, dalam daftar undangan, tercatat nama-nama sejumlah tokoh Kawanua yang mengonfirmasi kehadiran mereka dalam acara ini. Mereka antara lain Thomas Pentury (Dirjen Bimbingan Kristen Kemenag), Pdt Henriette Tabita Hutabarat-Lebang (Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja Indonesia), EE Mangindaan (Wakil Ketua MPR), SH. Sarundajang (mantan Gubernur Sulut dan Dubes RI untuk Filipina), Thomas Lembong (Kepala BKPM), Tony Wenas (Dirut PT Freeport Indonesia), dan Theo Sambuaga (tokoh Kawanua, politisi, mantan menteri).

“Semua warga Kawanua, DPD KKK, DPC KKK, Ro’ong, Taranak, Fungsional dan seluruh simpatisan KKK di Jabodetabek dan wilayah lain diundang dalam acara ini,” ungkap Alvin.

Disebutkan, panitia mengerahkan 78 bus untuk menjemput-antar para undangan yang tidak menggunakan kendaraan sendiri di seluruh kawasan Jabodetabek, juga luar kota mulai dari Solo, Salatiga, Semarang, Bandung, hingga Bandar Lampung. Tercatat pula delegasi dari Timika, Papua, dan tentu saja dari Tanah Minahasa, hadir dalam acara tahunan ini. Hal ini mengingatkan penyelenggaraan Natal & Tahun Baru 2018 lalu yang juga diadakan di ICC, yang dihadiri sekitar 3.000 orang.

Lebih lanjut disebutkan bahwa dalam acara ini dilakukan peluncuran Album Kawanua bertajuk “Wisdom” berisi lagu-lagu rohani.

“Kemasan launching-nya menarik,” kata Sekretaris Panitia, Arthur Tumbel.

Sejumlah penyanyi juga tampil dalam sesi Perayaan Natal dan Tahun Baru, yaitu Eka Deli, GAC (trio Gamal, Audrey, Cantika), dan New Life, diiringi Robert Palit & Friends, dengan MC Irene Korompis dan Eldy Maerah. Yang tidak kalah menarik adalah, panitia menyediakan hadiah berupa door prize luar biasa, mulai dari kulkas, handphone, TV LED, emas batangan sampai sepeda motor.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!