Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Keberadaan alumni merupakan etalase sebuah universitas. Dengan adanya alumni, akan sangat berpengaruh dalam kemajuan suatu Universitas.

Berkembang atau tidaknya Universitas akan ditentukan oleh ujung tombaknya, yaitu alumni.

Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr. Busyra Azheri, S.H, M.H,mengatakan hal itu di saat acara Silaturahmi Nasional Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (Silatnas IKA FH Unand) dengan tema “Membangun dan Merawat Harmoni” sekaligus pengukuhan DPP IKA Unand Periode 2018-2022, Minggu (10/3/2019) di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta.

“Terus terang sudah ada kontribusi para alumni FH Universitas Andalas kepada civitas academica. Seperti misalnya IKA FH Unand menyumbangkan beasiswa untuk mahasiswa Universitas Andalas. Dan kami berharap para alumni mengulurkan tangan membantu mahasiswa yang akan mengikuti wisuda. Kita punya acara yang namanya soft skill untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa. Untuk itu kami minta kerjasama erat dari alumni untuk membantu program-program yang dijalankan Universitas Andalas,” kata Busyra Azheri kepada Media Indonesia Raya.

Dalam acara itu tampak hadir Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr. Busyra Azheri, S.H, M.H, Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, H. Aditia Warman S.H, M.H., Hakim Mahkamah Konstitusi, Prof. Dr. Saldi Isra, S.H, M.P.A, Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan, Zulkarnaen Oeyoeb, dan banyak tokoh-tokoh penting lainnya. Lulusan Fakultas Hukum kampus Universitas Andalas menurut Aditia Warman sudah menyebar di berbagai kota dan ada yang menduduki di beberapa tempat strategis. Keberadaannya, tentu sangat membantu Unand dalam berbagai aspek.

Para alumni yang telah menduduki berbagai posisi penting di negeri ini, tentu akan menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada Unand, terutama dalam hal pilihan perkuliahan mereka. Dengan sendirinya, Unand akan tersosialisasikan kepada masyarakat luas.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *