Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Pemilu 2019 baru saja digelar dengan aman dan damai, dimana pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga atas Pilpres 2019 pada Rabu (17/4).

“Kemenangan paslon nomor urut 1 H. Ir. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin berdasarkan hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei diperoleh melalui proses Pemilu yang berjalan baik, berkualitas, jujur, dan adil,” kata Penanggung Jawab Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) lewat pernyataan sikap ARJ terkait kemenangan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019, di Sekretariat ARJ, Jl. Layur 3B Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (17/04/2019).

Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) itu sendiri, menurut Haidar Alwi merupakan gabungan 700 organisasi yang mendukung sekaligus memenangkan Jokowi-Amin di Pilpres 2019.

“Hari ini lewat pernyataan sikap kami, ARJ mengucapkan rasa syukur atas kemenangan dan terpilihnya Bapak Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI untuk 2019-2024. Saya pribadi sebagai Penanggung Jawab ARJ mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh organ relawan yang tergabung di ARJ, yang selama kurang lebih 10 bulan telah bekerja keras memenangkan paslon nomor urut 1. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut mendukung penyelenggaraan Pilpres 2019 seperti KPU, Bawaslu dan lainnya,” ujar Haidar menambahkan.

Sedangkan Koordinator ARJ, Aidil Fitri dikesempatan yang sama mengatakan bahwa kemenangan Jokowi-Amin adalah pilihan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote.

“Mari kita hormati pilihan rakyat Indonesia yaitu Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, karena mereka telah mendapat legitimasi lewat Pilpres tanggal 17 April 2019 kemarin. Sekaligus melalui pernyataan sikap hari ini, kami menghimbau agar kawan-kawan relawan terus mengawal perhitungan riil KPU, sambil menunggu pengumuman resmi pemenang Pilpres 2019 oleh KPU,” tandas Aidil.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!