Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Sekitar 2000 massa relawan dari berbagai komunitas organ pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar syukuran atas hasil hitung cepat lembaga survei yang memenangkan pasangan calon nomor urut 01 itu.

Dari sekian banyak organ relawan pendukung Jokowi-Amin yang terlihat hadir memadati Rumah Aspirasi Rakyat Jokowi-Amin salah satunya adalah Kita Jokowi. Sekitar puluhan massa dari organ relawan yang diketuai oleh Ikhsan Pasaribu itu ikut memeriahkan acara syukuran dan doa bersama. Dengan kaos seragam dan yel-yel khas mereka terlihat bernyanyi gembira bersama ribuan massa relawan lainnya.

“Kami hadir disini untuk merayakan sekaligus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemenangan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” kata Ikhsan kepada jurnalis Media Indonesia Raya di Rumah Aspirasi Rakyat Jokowi-Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/4).

Menurut Ikhsan kegiatan syukuran dan doa bersama sebagai bentuk ekspresi kegembiraan para relawan untuk merayakan kemenangan Jokowi-Amin.

“Di tahun 2019 banyak peristiwa penting terutama pelaksanaan pemilu yakni pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang menurut kami telah berlangsung aman dan damai. Kita rayakan kesuksesan tersebut lewat doa bersama,” ucap Ikhsan.

Selain itu menurut Ikhsan pesta demokrasi telah usai, saatnya seluruh masyarakat termasuk relawan kembali bersatu dengan menghilangkan perbedaan.

“Inilah saatnya kita bergandengan tangan kembali untuk menyatukan langkah dengan membuang jauh perbedaan dan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa kita. Jadi acara syukuran hari ini sebagai bukti bahwa relawan Jokowi-Amin juga menginginkan persatuan setelah usainya pemilu,” tandas Ikhsan.

Acara syukuran yang berlangsung mulai Minggu siang sampai sore tersebut ditandai dengan potong tumpeng dan doa bersama bersama 5 pemuka agama, dan diisi panggung hiburan.

Hadir juga sejumlah tokoh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin yakni Jenderal TNI (Pur) Moeldoko yang sehari-hari menjabat Ketua Harian Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Pemuka Agama, Ketua-Ketua Organ Relawan Pendukung Jokowi-Amin, dan Masyarakat Umum lainnya.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!