Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 tak terlepas dari peran para relawan yang bekerja secara suka rela mengantar Jokowi-Maruf menjadi orang nomor satu dan dua di republik ini.

Hal ini dikatakan Yuyun Prinandi, Inisiator Relawan Pondosi Jokowi Satu saat ditemui Media Indonesia Raya di acara santunan dan doa bersama anak yatim di Markas Koordinator Nasional Laskar Rakyat Jokowi Jl. Cempaka Tengah I No. A9, Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Menurutnya, kekuatan relawan ini dapat mengimbangi kekuatan partai politik yang berkoalisi mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tercatat ada sekitar 3000 organ relawan yang sebahagian besar terdaftar di Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Kekuatan dan potensi relawan yang begitu besar dalam pemenangan Jokowi-Amin termasuk berperan dalam penentuan suara-suara Partai Politik, sekitar 15 persen nya disitu ada peran relawan,” kata Yuyun Prinandi kepada Media Indonesia Raya.

Walaupun selama pilpres relawan sudah bekerja keras, Yuyun mengingatkan bahwa relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi masih memiliki waktu selama 6 bulan menggelar acara penting dalam rangka mendukung Jokowi-Maruf Amin nantinya.

“Kita akan mengadakan sarasehan di bulan Juli 2019 untuk mengevaluasi kabinet Pak Jokowi. Karena dari tanggal 22 Mei sampai Oktober 2019 (penggumuman real count KPU dan pelantikan Pak Jokowi sebagai Presiden), sekitar 6 bulan kita mempunyai waktu untuk merumuskan konsep tentang keterlibatan relawan sebagai kekuatan baru ikut berpartisipasi memberikan yang terbaik kepada Pak Jokowi dalam menyusun kabinet. Kami dari ARJ punya kriteria berupa portofolio kabinet yang ideal agar konsep Indonesia Maju bisa terealisasi dengan baik,” papar Yuyun.

Selain dikenal pekerja keras, Presiden Petahana H. Ir. Joko Widodo dikenal bekerja sangat cepat dalam mengeksekusi suatu program atau kebijakan. Keberhasilan ini dibarengi oleh kinerja anggota kabinet yang mumpuni dan loyal.

“Pertama, kita sebagai relawan beliau mengusulkan kabinet diisi para menteri yang tak hanya mumpuni tapi bisa sinkron dengan pola kerjanya Pak Jokowi. Kedua, kita sebagai masyarakat mengevaluasi dan melaporkan kinerja menteri yang rapornya merah, urusan menteri tersebut dipakai atau diganti itu kami serahkan sepenuhnya kepada Bapak Presiden. Itu hak prerogratif Pak Jokowi. Tapi yang pasti dari relawan juga siap mengisi kabinet jika diperlukan, karena kita juga punya SDM terbaik untuk membantu di kabinet. Jadi jika beliau minta maka kita sebagai relawan harus siap,” tandas Yuyun.(Win)

By admin

3 thoughts on “Pondasi Jokowi Satu Dukung Jokowi Rombak Kabinet”
  1. ラブドール 私はあなたがあなたの投稿で紹介したすべての概念を考慮します。しかし、誰もが感情的なニーズを持っており、すぐに抱擁と安心感を求めているため、快適さのためにダッチワイフを購入することを選択する人もいます。

  2. A neighbor of mine encouraged me to take a look at your blog site couple weeks ago, given that we both love similar stuff and I will need to say I am quite impressed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!