Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat menggelar buka puasa bersama mahasiswa dan anak yatim. Wahyu menyebut kegiatan ini merupakan silaturahmi dalam rangka saling mendoakan satu sama lainnya.

“Tentunya hal ini sangat penting bahwa silaturahmi akan memperpanjang umur, maka makin banyak bertemu makin banyak doa diberikan dan rezekinya. Sebagai umat Islam kita harus menjaga hubungan baik,” ujar Wahyu di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Wahyu Hadiningrat dalam sambutannya juga mengatakan saat ini ada hakatan besar yaitu menunggu pleno KPU terkait Pemilu 2019.

“Saat ini banyak berita hoaks dan provokasi yang menyebabkan polarisasi dan perpecahan. Untuk itu kami berharap mahasiswa turut berperan aktif menjaga keutuhan NKRI. Sebagai agent of change mahasiswa punya andil dalam proses transisi politik Indonesia. Jadi ki minta mahasiswa ikut serta bersama Polri menjaga situasi dan kondisi bangsa tetap kondusif,” tegas Wahyu.

Selain itu menurut Wahyu kamtibmas perlu diperkuat dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itu kami meminta bantuan adik-adik mahasiswa untuk meredam hoaks. Jadikan perangkat teknologi seperti gadget untuk mereduksi dan menjaga situasi bisa tetap stabil. Adik-adik harus konsisten menjaga kondisi dimana kita harus bersinergi bersama-sama membangun situasi yang kondusif,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya. Selain itu BEM Se Jabodetabek dan anak-anak yatim juga hadir dalam kegiatan buka bersama ini.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *