Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Kementerian Parowisata RI telah menetapkan Ubud sebagai destinasi gastronomi, mewakili Indonesia ke World Tourism Organization (UNWTO). Destinasi gastronomi merupakan destinasi khusus untuk mempromosikan kuliner Indonesia dan internasional.

“Jadi Ubud telah terpilih sebagai destinasi kuliner oleh kita (Kemenpar) sejak tahun 2015. Saat ini sedang berproses mendapatkan sertifikat dari lembaga PBB yaitu UNWTO,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada Media Indonesia Raya seusai acara press conference dengan tema “Ubud menuju destinasi gastronomi standar global-UNWTO di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Menurut Arief Yahya, pemilihan Ubud menjadi ikon pariwisata khususnya dibidang gastronomi untuk mempercepat pengenalan kuliner dari daerah Ubud ke mancanegara.

“Kenapa Ubud kita pilih karena dari sekian banyak daerah di Indonesia mereka yang paling siap untuk kita ajukan menjadi destinasi kuliner berstandar UNWTO. Perwakilan UNWTO akan memastikan Ubud mendapatkan sertifikasi khususnya untuk kuliner. Selain itu karena Ubud merupakan bagian dari Bali maka kuliner nya tak lepas dari yang sifatnya budaya holistik,” jelas Arief.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *