Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Puluhan organ relawan Jokowi yang tergabung dalam Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB) menyampaikan petisi ke pimpinan KPK untuk meminta KPK segera memeriksa Gubernur DKI Jakarta terkait penyalahgunaan pemberian IMB Reklamasi dan usut tuntas pemborosan anggaran di Pemprov DKI Jakarta, pada hari Jumat , (19/07/2019) di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan.

“Kami datang ke KPK dalam rangka menyampaikan petisi sekaligus meminta KPK agar mengusut Gubernur DKI Jakarta terkait izin IMB reklamasi yang menurut kami telah disalahgunakan,” kata Lisman Hasibuan kepada Media Indonesia Raya.

Selain itu dia juga menganggap KPK tidak berlaku adil memeriksa dan mengusut kasus Anies lainnya seperti masalah pemborosan anggaran di Pemprov DKI Jakarta.

“Jangan karena ada Novel Baswedan di dalam KPK, sehingga KPK enggan memanggil Anies Baswedan. Sementara para pejabat pendukung Jokowi malah cepat diproses dan ditangkap. Seperti Gubernur Kepulauan Riau yang mana punya kasus penyalahgunaan Izin IMB hampir sama dengan kasus Anies Baswedan, kenapa Gubernur Kepri langsung diperiksa sedangkan Anies dipanggilpun tidak. Padahal KPK harus netral dalam pemberantasan korupsi dan tidak boleh tebang pilih,” tutur Lisman.

Sedangkan Ketua Front Betawi Bersatu, Media Nafozia Datuk sangat miris dengan situasi dan kondisi DKI Jakarta saat ini, terutama terkait manajemen kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta saat ini yakni Anies Baswedan.

“Kami mohon Gubernur DKI Jakarta sudah saatnya untuk memperbaiki Jakarta. Kami berharap Gubernur dapat bersatu dan sejalan dengan visi dan misi Presiden Jokowi. Namun yang lalu lihat semua bertolak belakang jadi kami mohon KPK agar segera mengusut penyalahgunaan pemberian izin IMB reklamasi dan pemborosan anggaran oleh Gubernur DKI, Pak Anies Baswedan,” kata Media Nafozia Datuk.

Selain meminta mengusut Gubernur DKI Jakarta, Media Nafozia Datuk juga merasakan KPK belum mampu menegakkan keadilan sosial.

“Padahal Presiden Jokowi saat ini sedang menjalankan kebijakan yang adil dan merata. Jika Pak Anies tak mampu bekerja seperti Pak Jokowi sebaiknya dia mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI,” pungkas Media.

Sebelumnya pada saat menyampaikan petisi di KPK, Lisman dkk diterima langsung oleh Tata yang mewakili KPK.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *