Spread the love

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), IBM CreativePro menggelar kegiatan turnamen golf “Charity Golf Tournament Indonesia Bersinar 2019”. Kegiatan tersebut digelar sebagai ajang untuk membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka pemberantasan dan penanggulangan Narkoba di tanah air.

Kepala Subdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes Pol Ricky Yanuarfi, S.H, M.Si sebagai perwakilan Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Dunan Ismail mengatakan salah satu masalah serius yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah Narkoba selain masalah lainnya seperti Korupsi dan Terorisme. Hal ini dipertegas lewat pernyataan Presiden Jokowi yang menetapkan Indonesia “Darurat Narkoba”.

“Hasil penelitian BNN dan Pusdikkes UI prevelansi penyalahgunaan Narkoba di Indonesia sekarang ini 1,7 persen atau berjumlah sekitar 3,3 juta jiwa penduduk Indonesia yang sudah terpapar Narkoba,” kata Ricky kepada jurnalis Media Indonesia Raya pada acara penutupan Charity Golf Indonesia Bersinar 2019 di Emeralda Golf Club, Cimanggis Depok, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019).

Menurut Ricky pemberantasan dan penanggulangan Narkoba tidak hanya menjadi tugas BNN saja melainkan butuh keterlibatan dan peran serta seluruh lapisan masyarakat.

“Jadi saya mewakili Pak Deputi Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, mengapresiasi kepada panitia yang telah menggelar “Charity Golf Turnamen Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar) 2019″ diharapkan kegiatan positif ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” papar Ricky.

Laksamana Pertama TNI (Pur) J. Judiono sebagai Dewan Pembina Yayasan Rumah Anak Cerdas (RAC) yang membidangi salah satu Event Organizer yaitu IBM CreativePro penyelenggara acara Charity Golf Tournament Indonesia Bersinar 2019 mengatakan karena wilayah Indonesia yang begitu luas maka Narkoba bisa masuk dari berbagai lini. Oleh karena itu butuh kesiapan dan partisipasi dari seluruh pihak untuk mengantasipasi dan menanggulangi penyelundupan Narkoba.

“Sebagai Pembina Yayasan Ru IBM-CreativePro saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi Bapak-Bapak semua sehingga dana yang terkumpul lewat acara Charity Golf Tournament ini nantinya dapat digunakan oleh kita di Yayasan Rumah Anak cerdas untuk mencegah dan menanggulangi Narkoba,” ujar Judiono.

Sedangkan DR. Kristy, M.M, M.B.A yang sehari-hari dikenal sebagai Praktisi, Pengusaha dan Founder Yayasan Rumah Anak Cerdas (RAC) mengemukakan bahwa Charity Golf Tournament Indonesia Bersinar 2019 digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 sekaligus sebagai ajang menjalin silaturahmi para Golfer peduli dan anti Narkoba.

“Jadi turnamen golf yang kami gelar ini salah satu tujuannya adalah untuk menjalin persahabatan para Golfer dari berbagai instansi, lembaga, dam institusi yang memiliki kepedulian terhadap masalah Narkoba. Nantinya dana yang terkumpul akan kita sumbangkan kepada Yayasan Rumah Anak Cerdas (RAC) yang selama ini dikenal fokus terhadap edukasi pencegahan akan bahaya Narkoba,” pungkas Kristy.

Dari pantauan Media Indonesia Raya turnamen golf yang memperebutkan trophy bergilir Badan Narkotika Nasional ini juga melibatkan puluhan Golfer peduli Anti Narkoba yang berasal dari berbagai instansi, lembaga dan perusahaan BUMN.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *