Siswa-Siswi Harus Mencintai Ragam Budaya Bangsa Indonesia

Spread the love

Foto: Istinewa

Jakarta, Media Indonesia Raya –SMKN 5 Kabupaten Tangerang gelar upacara memperingati HUT Ke-19 Provinsi Banten sekaligus HUT ke-15 bagi Sekolahnya yang diselenggarakan di Lapangan Utama SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Jum’at (04/10/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa dengan sangat antusias, antusiasme itu tampak terlihat dengan pakaian adat Daerah masing-masing yang dikenakan oleh para peserta Upacara.

Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang Dr. H. Kamsono, M.Pd. saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa Upacara yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk upaya pembelajaran dalam rangka meningkatkan kecintaan para siswa terhadap ragam budaya bangsa.

“Bisa kita lihat momen-momen itu saat upacara berlangsung, mereka mengenakan pakaian adat daerah masing-masing, tampak terlihat betapa beragamnya kita sebagai putra-putri Indonesia yang kaya akan budaya, suku dan agama” katanya.

Tidak hanya itu, konsep Upacara yang digelar ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan sesama anak bangsa, mengingat dalam waktu belakangan ini Indonesia tengah diterpa dengan isu-isu sensitif

“Maka dari itu, konsep pakaian adat Daerah masing-masing yang dikenakan para siswa ini untuk menunjukkan bahwa dengan semangat ‘Bhineka Tunggal Ika’ semua perbedaan itu yang akan terus menyatukan kita, Indonesia itu bersatu karena perbedaan, bukannya perbedaan menjadi pemecah belah anak bangsa” pungkasnya.(Win) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *