Jelang Pelantikan Jokowi, Ribuan Relawan Pos Raya Siap Ramaikan Syukuran Inagurasi Di Istana Negara

Spread the love

Text Foto: Ketua Umum Pos Raya Ferdi Semaun bersama Pengurus DPP Pos Raya memberikan keterangan kepada wartawan terkait Acara Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin tanggal 20 Oktober 2019, bertempat di Rumah Makan Bumbu Desa, Cikini, Jumat (18/10/2019).

Jakarta, Media Indonesia Raya – Pelantikan kedua Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden ke-7 Indonesia dijadwalkan akan digelar di Gedung DPR/MPR, Jakarta pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019. Acara ini menandai secara resmi dimulainya masa jabatan kedua dan terakhir Joko Widodo sebagai Presiden dan masa jabatan pertama Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden Indonesia.

Oleh karena itu, Relawan Jokowi dari Posko Relawan Rakyat (Pos Raya) se-Jabodetabek akan bergabung dengan puluhan ribu relawan Jokowi lainnya dalam acara syukuran Inagurasi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Negara, Minggu 20 Oktober 2019. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP Pos Raya, Ferdi Semaun dalam Konferensi Pers yang diselenggarakan di Rumah
Makan Bumbu Desa, Cikini pada hari Jumat 18 Oktober 2019.

“Ada sekitar 5.000 relawan Pos Raya se-Jabodetabek yang akan hadir. Mereka datang atas kemauan mereka sendiri. Selain untuk mensyukuri atas pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, partisipasi Pos Raya pada acara tersebut terutama untuk mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan Daulat Rakyat dalam kontestasi Politik Pilpres 2019,” katanya kepada para wartawan.

Oleh karena itu, menurut Ferdi melalui acara Syukuran Inagurasi yang diinisiasi oleh relawan sendiri, Pos Raya mengingatkan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bahwa jabatan yang diembannya merupakan amanat rakyat.

“Jokowi dan Ma’ruf Amin bersama kabinet yang akan dibentuknya harus dengan sepenuh hati bekerja melayani rakyat. Karena Suara Rakyat, Suara Tuhan, maka terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan bentuk dari kedaulatan rakyat,” imbuh dia.

Pada kesempatan yang sama, Frans Adrianus Polnaya selaku ketua Dewan Pembina Pos Raya menegaskan bahwa kehadiran relawan Pos Raya bersama puluhan ribua relawan lainnya dalam acara syukuran Inagurasi di Istana Negara merupakan sebuah bentuk pengukuhan atas mandat rakyat yang telah memberikan keputusannya dalam Pilpres tanggal 19 April 2019 yang lalu.

“Jadi kami meminta Presiden dan Wakil Presiden tidak perlu takut, karena rakyat yang telah memberikan mandat kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin akan selalu ada bersama mereka dan siap bergerak kapan pun dibutuhkan apabila ada yang mengganggu upaya presiden dan wakil presiden dalam membangun bangsa dan kesejahteraan rakyatnya. Kami siap kawal dan kami siap bergerak. Kami tidak akan pernah membiarkan Jokowi dan Ma’ruf Amin berjalan dan bekerja sendirian,” tegasnya.

Frans meminta kelompok atau siapapun mereka yang berniat tidak baik mengganggu dan menghalangi pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin akan mereka lawan.

“Kami siap bekerjasama dengan TNI-Polri untuk mengawal dan menyukseskan pelantikan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin. Sebagai relawan beliau kita Pos Raya siap membentengi beliau di garda terdepan,” pungkasnya.(Win) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *