Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Relawan yang menamakan diri PASEBAN (Persaudaraan Antar Suku Bangsa Nusantara) mengadakan Gelar Doa Bersama Anak Yatim Piatu untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Minggu yang dilaksanakan di Wisma Kementerian Agama Jl. Jaksa No.30, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara ini Ketua Paseban Abdurahman dan perwakilan dari Aceh H. Azwar Anas, perwakilan Papua Alex, beserta para undangan, dan sekitar seratus lebih anak yatim serta janda-janda kurang mampu turut hadir dalam tasyakuran dan doa bersama ini.

Ceramah dan Doa bersama dibawakan oleh DR. Asyari dari perwakilan dan Kesultanan Nusantara dengan tema Persiapkan anak-anak untuk menjadi anak-anak yang beriman dan bertaqwa kepada Allah. Karena hal ini sangat penting dipemerintahan Jokowi-Amin, sangat mendukung kemajuan bangsa terutama pada anak-anak, karena mereka ini adalah penerus generasi bangsa ke depan.

Ketua Paseban Abdurahman dalam wawancaranya dengan wartawan mengatakan ”dalam acara doa untuk bangsa yang diawali dengan acara Sholay subuh berjamaah dan sarapan bersama anak yatim, kaum janda dan duafa ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia tampa memandang suku, ras dan agama”.

Yang kedua adalah meningkatkan kepedulian sosial dan kepekaan sosial, yang mana bangsa ini di pemerintahan bapak Presiden Jokowi ada kepekaan sosial yang meningkat untuk menjaga kesejahteraan dan meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut ia juga mengatakan “saya juga ikut mengawal dari sekian banyak relawan yang bergabung di relawan 01 antara lain elang Sakti Aceh, Raja raja Nusantara Paseban dan beberapa organ lain akan mengawal Pemerintahan bapak Jokowi-Mar’uf Amin bersama-sama. Selanjutnya setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, yang akan dilakukan Jokowi harus bergerak di bidang sosial, budaya, ekonomi dan kesadaran berpolitik untuk menjelang Pemilu 2024 sehingga ada kesinambungan kepemimpinan nasional”, tegas Abdurahman.

Alex dari perwakilan Paseban Papua mengatakan, ”semoga proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan dengan lancar, aman dan tenteram.”

Diakhir acara dilanjutkan dengan Pemberian Santunan dan Bingkisan kepada anak Yatim Piatu, Kaum Duafa dan Janda-janda sebanyak 100 orang yang diberikan oleh ketua dan pengurus PASEBAN.(Win) 

By admin

One thought on “Relawan Paseban Gelar Doa Bersama Anak Yatim Dan Dhuafa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!