Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Keluarga besar Grup Ciputra menyampaikan berita duka cita telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Dr. (HC) lr. Ciputra, Chairman dan Founder Grup Ciputra, di Singapura, pada Rabu, 27 November 2019 pukul 01.05 waktu Singapura.

“Kami sangat kehilangan sosok ayah, kakek, dan pimpinan yang menjadi suri teladan bagi keluarga dan keluarga besar dari Grup Ciputra,” kata Rina Ciputra Sastrawinata, putri pertama Alm. Bapak Ciputra, di Jakarta, Rabu (27/11).

Alm. Bapak Ciputra meninggal dunia setelah mendapat perawatan akibat sakit yang dideritanya di Singapura. Pihak keluarga saat ini sedang dalam proses untuk memulangkan jenazah almarhum dari Singapura.

Alm. Bapak Ciputra meninggal dalam usia 88 tahun. Almarhum merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara, lahir di Parigi, 24 Agustus 1931 dari keluarga sederhana. Dalam usia 12 tahun, Alm. Bapak Ciputra sudah harus mandiri, setelah ayahnya ditangkap oleh tentara penjajah. Alm. Bapak Ciputra meninggalkan istri, 4 anak. 4 menantu. 10 cucu. 4 cucu menantu, dan 7 cicit.

Semasa hidupnya, Almarhum dikenal sebagai sosok pekerja keras. sederhana, dan sangat entrepreneurial. Almarhum selalu menekankan kepada keluarganya untuk mengutamakan kejujuran dan integritas yang kemudian diterapkan dalam menjalankan bisnis Grup Ciputra, yakni berdasarkan tiga pilar filosofi yaitu Integritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship. Almarhum juga bercita-cita untuk dapat menciptakan lebih banyak entrepreneur di Indonesia, yakni generasi muda yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dengan cara mengubah ”sampah dan rongsokan menjadi emas”.

Alm. Bapak Ciputra telah mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik lndonesia antara lain Tanda Kehormatan Satyalencana dalam bidang Pembangunan, Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial, dan Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan dalam Pengembangan KUD & Pengusaha Kecil. Secara keseluruhan, Alm. Bapak Ciputra menerima lebih dari 80 penghargaan dari berbagai institusi nasional dan internasional lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kungan sekaligus doa kepada beliau dan keluarga.” demikian pesan penutup dari CEO Grup Ciputra, Candra Ciputra.(Win)

By admin

One thought on “Pendiri Grup Ciputra Dr. (HC) lr. Ciputra Meninggal Dunia Dalam Usia 88 Tahun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!