Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dalam rangka mendukung terlaksananya Operasi Bina Karuna Jaya 2019, Binmas Polsek Metro Menteng mendatangi warga yang bermukim di Jl. Menteng Tunggulun Rt.12 / Rw. 01, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan tersebut melibatkan peran serta masyarakat dalam kesiapsiagaan menghadapi musim banjir di wilayah hukum Polsek Metro Menteng.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Metro Menteng Kompol MH. Panjaitan, SH yang memberikan arahan kepada Trimo sebagai pengawas pekerja bangunan selokan air mengatakan Operasi Karuna Jaya 2019, adalah Operasi Kepolisian dalam rangka kesiapsiagaan memasuki musim penghujan yang berdampak musibah banjir di beberapa lokasi, meliputi permukiman penduduk dan lokasi strategis lainnya.

“Tadi saya sudah memberikan arahan kepada Bapak Trimo agar terus mengawasi para pekerja pembuatan selokan air bekerja dengan baik dan rapi, sehingga selokan nanti dapat berfungsi dengan baik sehingga tidak terjadi banjir saat musim hujan. Itulah salah poin dari Operasi Karuna Jaya 2019,” katanya kepada para awak media.

Lebih lanjut, Kompol MH. Panjaitan, SH menyerukan partisipasi dan kerjasama masyarakat dengan ikut memperhatikan kebersihan selokan, dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga tidak terjadi penyumbatan di selokan air yang mengakibatkan terjadinya banjir.

“Terakhir, kepada warga juga saya himbau, apabila ada gangguan Kamtibmas atau terjadi banjir, jangan segan-segan dan segera informasikan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Metro Menteng,” tambahnya.(Win)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!