Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya -Tahun 2019 ini, Perum DAMRI sudah berusia 73 tahun. Usia yang cukup matang sebagai sebuah perusahaan. Tentunya dengan pengalaman serta banyak makan asam garam dalam dinamika pelayanan ke mayarakat konsumennya.

“Tapi, Perum DAMRI tak akan berhenti disini. Perusahaan akan terus membuat terobosan dan inovasi yang meningkatkan pelayaan sesuai dinamika dan permintaan pelanggannya,” kata Dirut Perum DAMRI Milatia Kusuma Moemin disela-sela perayaan HUT ke-73 Perum DAMRI di kantor Kemayoran Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Seluruh personel DAMRI menjaga komitmen meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada pelanggan. “Di DAMRI kini tak ada lagi penumpang, tapi pelanggan. Konsekuensinya, mereka harus dilayani sebaik mungkin karena pelanggan adalah raja,” kata Mila sapaan akrab Milatia Kusuma.

Bersamaan dengan HUT ke-73 DAMRI ini, jelas dia, perusahaan juga melaunching DAMRI Apps yaitu aplikasi pelayanan kepada pelanggan DAMRI di seluruh Tanah Air. “Dan juga sekaligus pelaksanaan launching trayek baru transportasi bandara Jakarta (Bandara Soetta-Bandung) dan Launching Trans Jawa (Jakarta-Surabaya),” papar Mila.

Aplikasi ini bisa diunduh di playstore. Hal ini dilakukan untuk memperluas peningkatan konsumen. Baik itu untuk pemesanan tiket, reservasi serta pelayanan konsumen lain di lapangan.

Rangkaian perayaan HUT DAMRI sudah dilakukan sejak beberapa hari, termasuk di beberapa kantor cabang DAMRI. Puncaknya hari ini, yang diawali dengan jalan sehat (fun walk), senam bersama serta panggung gembira di lapangan parkir kantor pusat DAMRI Kemayoran Jakarta.

Rangkaian Acara HUT DAMRI

Ribuan pegawai DAMRI dan keluarganya ikut hadir dan jalan sehat bersama di sekitar Jalan Benyamin Syueb, Minggu (1/12/2019) di Jakarta.

Start dan finish mengambil tempat di Gerbang Kantor DAMRI Kemayoran Jakarta. Hadir Dirut DAMRI Milatia Kusuma Moemin, jajaran Direksi Perum DAMRI, pejabat serta karyawan dan keluarga. Selain itu, tampak hadir para pejabat seperti Sesditjen Hubdat Cucu Mulyana, perwakilan dari Kementerian BUMN serta, mitra kerja dan rekanan Perum DAMRI baik di pusat atau daerah.

Yang tak kalah menarik adalah panggung gembira dengan mendatangkan beberapa artis ibukota Jakarta. Dan saat itulah dilakukan flashmob seluruh karyawan termasuk Dirut Perum DAMRI ikut menari bersama karyawannya.(Win)

By admin

One thought on “Di Usia Ke 73 Tahun Perum Damri Buat Terobosan Layani Penumpang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!