Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) menggelar Kongres I bertempat di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

Dalam sambutannya, Pembina AWDI yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Cimahi, Letkol Inf (Purn) Ngatiyana berharap AWDI tumbuh menjadi organisasi wartawan yang mampu menjaga demokrasi di negeri ini serta mengawal cita-cita para pendiri bangsa.

“Segera bentuk kepengurusan AWDI baik di Pusat maupun Daerah. Jangan ragu bekerja keras dan tak kenal lelah sebagai jurnalis. Terus jaga kekompakan dalam bingkai NKRI. Salam NKRI,” kata Pembina AWDI ini.

Sedangkan Ketua Umum DPP AWDI Budi Wahyuddin Syamsu mengatakan AWDI harus menjadi Asosiasi Jurnalis yang terus mengawal demokrasi, anti korupsi dan anti radikalisasi.

“Kita (AWDI) harus terus berkolaborasi bersama Pemerintah untuk terus menjaga demokrasi di negeri ini, termasuk terus melawan korupsi termasuk paham radikalisme. Terus lah berjuang sebagai jurnalis NKRI yang Pancasilais yang menjunjung tinggi Kebhinnekaan,” kata Budi.

Kegiatan kongres AWDI yang pertama kalinya ini dihadiri para pengurus AWDI baik Pusat maupun daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur dan lainnya, para anggota yang tergabung dalam AWDI, dan undangan lainnya.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!