Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Badan Musyawarah (BAMUS)  Papua & Papua Barat merayakan Natal sekaligus Syukuran menyambut Tahun Baru 2020 pada Jumat (17/1/2020) malam bertempat di Gedung BPMJ Polda Metro Jakarta. Perayaan Natal tahun ini membawa tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Perayaan Natal Badan Musyawarah Papua & Papua Barat dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Nana Sujana, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S.  Latuheru, S.I.K, Masyarakat Diaspora Papua & Papua Barat se Jabodetabek, dan undangan lainnya.

“Perayaan Natal kita jadikan sebagai sarana untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan bagi semua orang. Saya sebagai Gubernur DKI Jakarta berharap semua warga Jakarta dari segala lapisan masyarakat terlayani dengan baik. Selamat Natal buat umat Kristiani,” kata Anies.

Ketua Badan Musyawarah Papua & Papua Barat Willem Frans Ansanay mengatakan Perayaan Natal diadakan untuk menindaklanjuti agenda di awal Tahun Baru 2020 ini.

“BAMUS Papua & Papua Barat berharap gerak langkah masyarakat Papua & Papua Barat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan mudah dipengaruhi oleh siapapun untuk merusak bangsa kita,” kata Willem.

Selain itu, Willem menyebutkan bahwa BAMUS Papua & Papua Barat akan menyerahkan tali kasih Natal kepada korban banjir di Tanah Air.

“Sesuai tema Natal kita malam ini, maka kita berharap mampu menjadi sahabat yang peka dan memiliki solidaritas kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir baru-baru ini,” ujarnya.

Ibadah Perayaan Natal sendiri dipimpin berlangsung khidmat, diisi dengan doa persembahan, pujian, tarian-tarian khas Papua & Papua Barat, dan kesenian kulintang.(Win) 

By admin

16 thoughts on “Dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Perayaan Natal Badan Musyawarah Papua Berlangsung Meriah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!