Di Rakornas BKNDI Kepala Desa Bicara Program Dan Berharap Anggaran Tepat Sasaran

Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya РBadan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia (BKNDI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Rapat Koordinasi Nasional Badan Komunikasi Desa Se-Indonesia (Rakornas BKNDI) dihadiri oleh para Kepala Desa, SKPD, Camat, Stakeholder Desa dari Seluruh Indonesia seperti dari Provinsi Kalimantan Barat, Papua, Banten dan lain-lain.

Salah satu Kepala Desa yang berhasil diwawancara oleh para awak media adalah Suhadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa di Kalimantan Barat.

“Program kali ini kita akan mengucurkan dana-dana yang ada di desa-desa, dengan adil dan merata. Dengan catatan dana tersebut diatur supaya tepat sasaran terutama kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ferdinand seorang Kepala Desa di Papua mengatakan bahwa Rakornas BKNDI menjadi sarana pembelajaran terutama tentang program-program dan alokasi anggaran untuk desa.

“Dari masyarakat kita di desa Biak Papua berharap agr kita nantinya mampu memberikan saluran dana ke desa yang kita tuju dengan tepat sasaran,” ujarnya.

Ferdinand juga berharap BKNDI bekerjasama dengan Pemerintah terus membantu para pejabat desa untuk mengawal program Presiden Jokowi khususnya di bidang pertanian,” katanya.

“Kami berharap masyarakat mencontoh program yang sudah ada dan telah berjalan dengan baik. Materi yang kami peroleh disini akan kami implementasikan ke masyarakat supaya lebih maju nantinya,” tuturnya.

Sedangkan Sekjen BKNDI Provinsi Banten Suhendra mengatakan BKNDI harus menjadi mitra Pemerintah terutama dengan Kementerian.

“Dana desa begitu besar, program juga begitu banyak. Untuk itu harus bermanfaat bagi masyarakat dan tepat sasaran serta anggaran juga tidak boleh diselewengkan,” ucapnya.

Rakornas BKNDI rencananya juga dihadiri oleh Mendagri, Prof Dr Tito Karnavian sebagai Keynote Speaker, Kapolri Jend Pol Idham Azis, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono, Mentero Desa, Abdul Halim Iskandar, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kepala BNPT Suhardi Alius dan Tim Pakar Pedesaan.(Win) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *