Inilah Tanggapan Direktur Eksekutif LPKP Ir. Syahrir M.A Terkait Desa Dan Permasalahan Dana Desa

Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya -Kebutuhan desa dari Program Pemerintah Pusat, kemudian disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan dengan masyarakat desa perlu disinkronkan untuk menyamakan persepsi, kemudian dikaitkan dengan pembangunan desa apakah dana desa yang disalurkan oleh pemerintah pusat apakah sudah terpenuhi baik mengenai jumlah maupun teknis pelaksanaannya, “kata Direktur Eksekutif Lembaga Pengkajian Kebijakan Pemerintah (LPKP) Ir. Syahrir MA. disela-sela acara Rakornas BKNDI di Hotel Cempaka, Kamis (27/2/2020).

Syahrir melanjutkan, seperti organisasi BKNDI ini yang tentu saja tidak bisa terlaksana terbuka nya akses-akses sebagai wadah bagi masyarakat desa untuk mempertemukan kebutuhan desa secara real dengan kemauan pemerintah pusat sehingga Rakornas ini akan menghasilkan rekomendasi yang terkait dengan kebutuhan masyarakat desa itu sendiri, harapan kedepan adanya terbuka ya akses ekonomi bagi masyarakat desa dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan desa cepat maju sesuai semboyan Kalau Desa Maju Indonesia akan Jaya,“ paparnya.

Kita berharap BKNDI ini akan menjadi sebuah wadah bagi masyarakat desa itu sendiri dan Menjadi wadah bagi pemerintah pusat untuk menjadikan kami BKNDI sebagai jembatan antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Pusat,“ pungkasnya.(Win) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *