Ketua Umum BKNDI Resmi Membuka Rakornas Selama 2 Hari Di Hotel Grand Cempaka

Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya РBadan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia (BKNDI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Rapat Koordinasi Nasional Badan Komunikasi Desa Se-Indonesia (Rakornas BKNDI) dihadiri oleh para Kepala Desa, SKPD, Camat, Stakeholder Desa dari Seluruh Indonesia seperti dari Provinsi Kalimantan Barat, Papua, Banten, Sumatera Utara dan lain-lain.

Dalam sambutannya Ketua Umum BKNDI Isra A. Sanaky menyampaikan BKNDI adalah organisasi yang bermitra dengan pemerintah baik Presiden dan Wakil Presiden dan para menterinya.

“Nawacita yang kita inginkan adanya pengelolaan-pengelolaan yang dilakukan para kepala desa, dan pembinaan kepala desa yang selama ini dianggap lemah, dan menyiapkan segala yang diperlukan desa, bagaimana perkembangan SDM Kepala Desa, dan pengelolaan dari desa harus dilaksanakan dengan baik dan Bapak Kapolri Kepala Desa jangan ditangkap-tangkap,” katanya.

Ia melanjutkan, Kepala Desa harus dibedakan desa maju dan belum maju, dan kota akan memperbaiki sistem yang ada.

“Saya diminta oleh para Kementerian untuk membuat Grand Design, apa yang diajukan Kepala Desa kita bantu, para kepala Desa tidak perlu takut BKNDI akan membantu dan kita siap mendorong Kepala Desa dalam menjalankan pemerintahan desa, dan hari ini kita akan embarkasi program dengan. Menggalang potensi-potensi yang ada di desa, dan poin-poin penting akan kita sampaikan dan semoga acara Rakornas ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Rakornas BKNDI rencananya juga dihadiri oleh Mendagri, Prof Dr Tito Karnavian sebagai Keynote Speaker, Kapolri Jend Pol Idham Azis, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadi Moeljono, Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kepala BNPT Suhardi Alius dan Tim Pakar Pedesaan.(Win) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *