Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi, TNI dan Polri menyerahkan 100 paket sembako bagi masyarakat Gang Liam, RT 09/10, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (9/5/2020).

Bantuan sembako tersebut secara simbolis diserahkan oleh Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos didampingi Danramil 05 Kebon Jeruk Kapten Cpl R Edy Moerdoko bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Yulius Audie S Latuheru, S.IK dan sejumlah pejabat TNI-Polri lainnya dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah wabah virus corona (COVID-19).

Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin TNI-Polri bagi masyarakat Jakarta di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Sasaran utamanya adalah mereka yeang belum mendapat bantuan sosial dari Pemerintah. Jadi prinsipnya, kegiatan ini untuk memastikan warga yang terdampak mendapat bantuan sembako. Meskipun ada warga yang belum dapat bantuan tapi mereka sudah di data untuk kegiatan sosial selanjutnya mereka dapat sembako,” katanya kepada para awak media.

Di tempat yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Yulius Audie S Latuheru, S.IK menyebut kegiatan bersama TNI-Polri tersebut untuk memastikan warga yang terdampak COVID-19 mendapat bantuan sembako.
“Jadi setiap hari jajaran Koramil dan Polsek jalan, hluntuk mencari masyarakat yang lolos dari bantuan. Ada bantuan dari Presiden, Gubernur, dan para Dermawan. Nah Polsek dan Koramil mencari wilayah mana warganya yang belum dapat bantuan. Itu kita tutup. Dari hasil pencarian tersebut ada warga yang belum dapat sembako sama sekali baik dari Presiden maupun Gubernur. Di Jakarta Barat kita usahakan semua warga harus dapat,” tuturnya.

Sementara itu, Bun Fu sebagai Ketua Kordinator Yayasan Budha Tzu Chi menambahkan, bahwa pihak mereka bersama TNI-Polri akan membagikan sembako sebanyak 200.000 paket untuk wilayah DKI Jakarta.

“Rencananya 110.000 paket yang akan kita distribusikan. Karena ada permintaan dan melihat perkembangan yang ada maka kita tambah menjadi 200.000 paket untuk DKI Jakarta,” ujarnya.(Win) 

By admin

One thought on “Bekerjasama Dengan Yayasan Budha Tzu Chi, Dandim 0503/JB Dan Kapolres Metro Jakarta Barat Serahkan Sembako Dan Masker”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!