Pemdes Bojong Nangka Bagikan Sembako Bagi Warganya Yang  Terdampak Covid-19

Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Pemerintah Desa Bojong Nangka membagikan 1.039 bantuan sembako dari Provinsi Jawa Barat, Rabu (17/07). Dalam pelaksanaanya agar tetap mematuhi standar protokol kesehatan, Kades Bojong Nangka H. Amir mensiasati membagikan bantuan tersebut per wilayah dusun dengan jarak waktu masing-masing dusun 2 jam pembagian.

“Kegiatan hari ini kami membagikan 1.039 bantuan sembako dari Provinsi Jawa Barat dimana penerima tersebut tersebar dalam 6 dusun di wilayah Desa Bojong Nangka, maka dari itu supaya pembagian ini selesai dalam waktu satu hari maka kami siasati per dusun, agar sembako tetap terbagi tanpa melanggar standar protokol kesehatan, walaupun sampai malam akan kita selesaikan pembagiannya,” kata H. Amir.

Menurutnya, bantuan sembako ini sudah yang ke-2 kalinya dimana pada tahap pertama hanya mendapat sekitar 200 KK, namun kali ini mendapat sampai 1.039 sehingga ada tambahan 800 KK lebih.

“Dengan adanya penambahan bantuan ini akhirnya semua masyarakat yang memang tidak mampu dapat dibantu kebutuhan sembakonya,” kata dia.

“Oleh karena itu saya sangat apresiasi dengan adanya penambahan penerima ini, jadi semua dapat ter-cover, dan saya berharap agar masyarakat selalu mematuhi standar protokol kesehatan paling tidak agar selalu menggunakan masker, kita sama-sama berupaya memutus rantai penularan Covid-19,” ujar H. Amir.

Dia juga menjelaskan, pelayanan yang sebelumnya sempat ditiadakan kini kembali dibuka, hanya saja dibatasi sampai pukul 14.00 Wib.

“Itu pun hanya menangani pelayanan 50 persen dari yang biasanya kita full kan, sesuai instruksi Bupati Bogor Ade Yasin karena Kabupaten Bogor belum bisa untuk melakukan New Normal,” pungkasnya mengakhiri.(Win) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *