Pelaku Hoax Ditangkap, DR. Hj. Rizayati, SH, MM (Cn) Apresiasi Kinerja Kepolisian

Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Politisi sekaligus pengusaha muda Indonesia asal Bireuen, Aceh, Dr.(Cn) Hj. Rizayati, SH., MM., pada Senin (26/10/2020) bersyukur atas tertangkapnya seorang pelaku penyebar berita bohong atau hoax yang telah mencoreng nama baiknya..

Penangkapan terduga pelaku inisial LM, seorang wanita yang merupakan pemilik akun di media sosial itu dilakukan pada Minggu (18/10/2020) di kawasan Pasar Rebo, Jakart Timur.

“Akhirnya setelah sekian lama sejak kami lapor ke Kepolisian tahun 2018, pelaku penyebar berita bohong atau hoax terkait diri saya tertangkap oleh aparat Kepolisian, dan saat ini tersangka telah ditahan di Mapolresta Bogor,” kata Hj. Rizayati kepada para awak media di halaman Mapolresta Bogor, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Imza Rizki Jaya tersebut mengatakan bahwa LM ditangkap atas tuduhan menyebarkan hoax dan pencemaran nama baik terkait program satu juta rumah Presiden Jokowi.

“Padahal program tersebut telah saya kerjakan tanpa masalah apapun,” ujar Hj. Rijayati.

Menurut Hj.Rizayati, pihak kepolisian telah bekerja maksimal dalam menindak lanjuti laporannya beberapa tahun lalu

“Pihak Kepolisian melakukan penangkapan terhadap si pelaku penyebar berita bohong/hoax dan pencemaran nama baik, sehingga saya sangat dirugikan baik secara materi, moril dan psikis. Selain menyebar berita bohong, si pelaku memfitnah saya dimana-mana, terutama di media sosial seperti Facebook, Youtube dan lain-lain sehingga berimbas kepada aktvitas saya di Partai, jelas saya merasa malu dengan adanya berita bohong dan fitnah yang disebar pelaku,” kata Rizayati dalam konferensi pers di Mapolresta Bogor, Jawa Barat.

Menurut Hj. Rizayati, si pelaku akan dijerat dengan pasal Tindak Pidana menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang UU ITE.

“Pelaku diancam dengan pidana penjara 6 (enam) tahun,” jelas Hj. Rizayati.

Selain itu, Cut Nyak Cahaya Jeumpa Hj. Rizayati juga mengapresiasi pihak kepolisian yang berhasil menangkap pembuat hoax. Oleh karenanya, penangkapan pelaku juga diharapkan dapat memberikan efek jera kepada siapapun, termasuk ke pihak-pihak yang punya niatan buruk untuk membuat berita bohong.

“Tentu saya apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh kepolisian karena sudah menindaklanjuti atau merespons kita dengan sangat cepat. Jelas kerja pihak kepolisian itu kerja nyata dan tidak asal-asalan, itu terbukti dengan tertangkapnya si pelaku fitnah dan penyebar berita hoax,” pungkas Hj. Rizayati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *