Foto: Indonesia

Jakarta, Media Indonesia Raya – Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Andre Rahadian mengatakan pihaknya tidak pernah melakukan kegiatan terkait pengembalian atribut relawan seperti rompi dan tanda pengenal (ID Card).

Menurut Andre Rahadian pihaknya dapat memahami perasaan beberapa relawan yang melakukan aksi tersebut.

“Kami menerima ini sebagai bentuk apirasi beberapa orang relawan. Kami menampung aspirasi ini. Tapi kami yakin dalam hati kecil para relawan mereka tetap lah relawan. Apalagi selama ini sudah terbukti kerja para relawan mampu membantu warga yang mengalami masa sulit selama wabah coronavirus ini,” ungkap Andre Rahadian yang selama delapan bulan ini mengkoordinasi 34.000 Relawan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Pada saat ini juga berlangsung kegiatan pelatihan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan perubahan perilaku di 7 provinsi prioritas, yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Nanggroe Aceh Darussalam, dan Papua dengan melibatkan 10.000 relawan.

“Perubahan perilaku adalah kunci dalam menghambat penyebaran Covid 19 sampai diberikannya vaksin, dan ini lebih penting dibanding mekanisme tradisional dimana relawan hanya berfungsi membagikan masker tanpa diberikan informasi dan pengertian” ujar Andre.

Relawan bersama seluruh anggota masyarakat adalah bagian penting dari perubahan perilaku. Andre menghimbau agar seluruh relawan dan komponen masyarakat dimanapun berada agar bahu membahu untuk saling mengingatkan dan meningkatkan
kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Sebelumnya, sejumlah Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melakukan aksi protes atas tidak tegasnya pemerintah mencegah kerumunan sejak kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Aksi protes tersebut dilakukan di depan Hotel The Media, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2020) dengan melakukan pernyataan sikap sekaligus pengembalian rompi dan ID card relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Aksi ini dilakukan relawan sebagai respons atas kontroversi penegakan aturan protokol kesehatan yang berawal dari pernikahan putri Rizieq Shihab yang digelar pada 14 November 2020 secara besar-besaran hingga diperkirakan ada 10 ribu tamu yang datang ke Petamburan, Jakarta Pusat.

Pembagian masker dan hand sanitizer yang dilakukan BNPB ke panitia acara juga dinilai aneh, karena ini dianggap relawan sebagai pembiaran kerumunan di Jakarta yang masih berstatus PSBB Transisi.(Win) 

By admin

6 thoughts on “Diwarnai Aksi Mundur Relawan, Andre Rahadian: Kita Tetap Solid Membantu Pemerintah Menangani Covid-19”
  1. 1. Вибір натяжних стель – як правильно обрати?
    2. Топ-5 популярних кольорів натяжних стель
    3. Як зберегти чистоту натяжних стель?
    4. Відгуки про натяжні стелі: плюси та мінуси
    5. Як підібрати дизайн натяжних стель до інтер’єру?
    6. Інноваційні технології у виробництві натяжних стель
    7. Натяжні стелі з фотопечаттю – оригінальне рішення для кухні
    8. Секрети вдалого монтажу натяжних стель
    9. Як зекономити на встановленні натяжних стель?
    10. Лампи для натяжних стель: які вибрати?
    11. Відтінки синього для натяжних стель – ексклюзивний вибір
    12. Якість матеріалів для натяжних стель: що обирати?
    13. Крок за кроком: як самостійно встановити натяжні стелі
    14. Натяжні стелі в дитячу кімнату: безпека та креативність
    15. Як підтримувати тепло у приміщенні за допомогою натяжних стель
    16. Вибір натяжних стель у ванну кімнату: практичні поради
    17. Натяжні стелі зі структурним покриттям – тренд сучасного дизайну
    18. Індивідуальність у кожному домашньому інтер’єрі: натяжні стелі з друком
    19. Як обрати освітлення для натяжних стель: поради фахівця
    20. Можливості дизайну натяжних стель: від класики до мінімалізму
    потолки натяжні https://natjazhnistelitvhyn.kiev.ua/ .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!