Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Ketika dunia sedang berduka atas badai pandemi Covid-19 yang belum diketahui sampai kapan berakhirnya, terjadi pula tragedi bombardir yang cukup mengenaskan di Palestina pada penghujung bulan Ramadhan tahun 2021 ini. Dunia menangis atas kebiadaban dan kebengisan militer zionis Israel terhadap warga Palestina. Hampir dua pekan lebih dan puncaknya belakang ini, keganasan militer zionis Israel dapat dilihat tanpa tedeng aling-aling telah mencederai rasa kemanusiaan. Apakah ini sebuah pertunjukan drama politik penguasa dunia yang sedang berperan memaikan akting leluconnya. Atau benar-benar karena sengketa antara Israel dan Palestina saja. Hanya tirai kabut hitam di balik langit kota tua Yerussalem Palestina yang dapat memberi jawabannya. Disampaikan pada pertemuan terbuka oleh Ketua Dewan Pakar Landas (Lembaga Aspirasi dan Analisis Strategis Indonesia), Bambang Saputra, yang juga dihadiri oleh, mantan ketua Komnas Ham Prof. Hafid Abbas, Mewakili MUI Prof. Sudarnoto Abdul Hakim, Mewakili Advocad Ibu Chandra Motik, Mantan Anggota Komisi Kejaksan Kaspudin Nor, dan para peserta lainnya di Grand Cempaka Hotel Jakarta, Rabu (19/05/2021).

“Perlu dipahami bahwa setiap tragedi dalam dunia seni pertunjukan biasanya ada dalangnya. Demikian pula setiap agresi militer suatu bangsa terhadap bangsa lainnya pasti ada dalang intelektual di belakangnya. Karenanya dapat dipastikan bahwa dalang di balik agresi militer zionis Israel terhadap penduduk Palestina adalah Yahudi. Kemudian siapakah yang menghembuskan “tenaga-dalam” kepada Yahudi, lalu ia menggerakkan agresi militer zionis Israel ke Palestina, sehingga banyak berjatuhan korban jiwa termasuk perempuan dan anak-anak.” Ungkap Bambang penuh geram.

Adapun yang paling menyedihkan adalah, terjadinya ledakan bombardir di saat kota suci Yerussalem Palestina dalam nuansa merayakan Idul Fitri bagi umat Islam dan memperingati kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani sedunia, yang secara bersamaan tepat pada tanggal 13 Mei 2021. Pada hari yang suci dan berada di kota yang suci pula, terjadi peristiwa militer zionis Israel melancarkan agresinya yang menggegerkan dunia. Terhadap peristiwa ini, setidaknya para intelektual atau cendikiawan Yahudi lah yang paling bertanggung jawab atas tindakan berutal, tidak intelek, dan tidak manusiawi itu.

Para intelektual atau cendikiawan Yahudi idealnya harus menjadi garda depan untuk menyuarakan dan melarang keras terjadinya pertumpahan darah di hari suci dan kota suci Yerussalem Palestina itu. Apapun alasannya, kemanusiaan harus diletakkan di atas semangat keimanan dan puncak kemuliaan martabat manusia. Semakin dalam pemahaman dan penghayatan keagamaan seseorang, idealnya semakin dalam pula kesadaran kemanusiaannya.

Sebagaimana diisyaratkan Kitab Suci, bahwa yang paling dalam kesadaran keagamaannya adalah golongan ulama, atau cendikiawan dan intelektual di bidang apapun. Setiap cendikiawan adalah pewaris para utusan Tuhan, yang tugasnya adalah meluruskan kekeliruan umat manusia di muka bumi ini untuk tetap menjaga kesucian fitrah nurani kemanusiaan dalam wujud spiritual dan perilaku yang tidak melampaui batas-batas kemanusiawiannya.

“Oleh karena itu, saya secara terbuka mengajak pemuka-pemuka agama di Indonesia, antara lain para pemuka agama Islam terutama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kemudian juga mengajak para pemuka agama Kristen, para pemuka agama Hindu, para pemuka agama Budha, dan para pemuka agama Konghucu, atas nama kemanusiaan secara bersama-sama mendesak para pemuka agama Yahudi seluruh dunia, untuk ikut turun tangan menyuarakan dan melarang perilaku bengis dan biadab militer zionis Israel terhadap penduduk Palestina.” Tutur Cendikiawan Muda itu dengan lantang.

“Kemudian juga saya meminta kepada presiden Indonesia bapak Ir. H. Joko Widodo untuk mengajak para pemimpin negara-negara Arab dan pemimpin negara-negara dunia bersatu meminta kepada PBB menghentikan agresi militer zionis Israel terhadap penduduk Palestina. Sehingga tidak ada lagi banyak pertumpahan darah dan korban jiwa.” Sambungnya.

“Terhadap tragedi Palestina berdarah ini, para cendikiawan atau pemuka agama Yahudi jangan diam saja, sehingga terkesan main mata dengan keberingasan militer zionis Israel. Praktik pembantaian terhadap penduduk Palestina oleh militer Israel dari waktu ke waktu hampir sudah dapat dikatakan sebagai gnosida, dan ini adalah pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) berat pada zaman milenial ini.” Tutup Bambang yang pernah menerima Piagam Penghargaan pada Peringatan Hari HAM Sedunia dari Kemenkumham RI tahun 2019 lalu.(Win) 

By admin

31 thoughts on “Bambang Saputra Mendukung Pemerintah Indonesia Menggalang Pemimpin-Pemimpin Dunia Untuk Tindak Tegas Israel Atas Tragedi Berdarah di Palestina”
  1. I highly advise stay away from this site. My personal experience with it was only dismay as well as doubts about fraudulent activities. Exercise extreme caution, or better yet, find a trustworthy platform to meet your needs.

  2. I urge you to avoid this site. My personal experience with it has been only dismay and suspicion of fraudulent activities. Proceed with extreme caution, or even better, seek out a more reputable platform to fulfill your requirements.

  3. I strongly recommend stay away from this platform. My own encounter with it was purely disappointment as well as suspicion of deceptive behavior. Exercise extreme caution, or better yet, look for an honest platform for your needs.

  4. I urge you steer clear of this site. My own encounter with it has been only disappointment as well as doubts about fraudulent activities. Proceed with extreme caution, or better yet, look for a trustworthy service to meet your needs.

  5. I urge you stay away from this site. My own encounter with it was only frustration as well as concerns regarding deceptive behavior. Exercise extreme caution, or alternatively, seek out a more reputable site for your needs.

  6. I urge you stay away from this platform. My own encounter with it has been nothing but frustration as well as suspicion of fraudulent activities. Exercise extreme caution, or even better, find a trustworthy service to fulfill your requirements.

  7. I highly advise stay away from this platform. My own encounter with it was only disappointment and suspicion of fraudulent activities. Exercise extreme caution, or even better, find a trustworthy service to meet your needs.

  8. I urge you to avoid this site. My personal experience with it has been purely dismay as well as concerns regarding fraudulent activities. Be extremely cautious, or better yet, seek out a trustworthy service for your needs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!