Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Keluarga Besar Ulama Dakwah Seknas Jokowi Se Jabodetabek menggelar acara Halal Bihalal bertempat di Aula MT.Seknas Dakwah, Cilandak Barat,  Jakarta Selatan, Sabtu (22/5/2021). Sejumlah tokoh agama, alim ulama dan habaib hadir dalam kesempatan tersebut. Di antaranya Habieb Jafar bin Ahmad Alkaf, Habieb Agus, Drs. Miftaulfalah (Sekjen DPP Jakmi), Kyai Barqah, Kyai Muksin, Kyai Fatol (Ketua DPD Seknas Dakwah Bekasi), Kyai Sugeng Umardi (Ketua DPD Seknas Dakwah Jakarta Selatan), Kyai Suherman (Ketua DPD Seknas Dakwah Jakarta Timur), Ustad Adijaya dan undangan lainnya.

Kyai Rizal Maulana yang dikenal sebagai Kyai Asyik bersama Pimpinan KSB DPW, DPD dan DPC Seknas Dakwah Jokowi Se Jabodetabek mengatakan mohon maaf lahir dan bathin, serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Habaib, para Kyai, Ustad, dan Ustadzah.

“Acara silaturahmi terbatas para pengurus DPW, DPD dan DPC Ulama Dakwah Seknas Jokowi se Jabodetabek. Adapun hari ini adalah momentum setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H berkumpulnya kembali para habaib, ustad, ulama dan ustadzah dalam Keluarga Besar Seknas Dakwah,” kata Ketua Ulama Seknas Dakwah Jokowi Jabodetabek KH. Rizal Maulana kepada para awak media.

Menurut Kyai Rizal Maulana pelaksanaan kegiatan silaturahmi dan halal bi halal selalu mengedepankan dan mendukung Pemerintahan Indonesia Maju.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat luas agar tetap menjaga dan memelihara protokol kesehatan Covid-19. Kita berdoa disini para ulama, para habaib agar bangsa ini diberikan berkah, persatuan yang kuat dan terus diberi kekuatan di masa pandemik ini dibawah Pemerintahan bapak Ir. H. Joko Widodo,” ujar KH. Rizal menambahkan.

Lebih lanjut Kyai Rizal juga meminta agar Pemerintah memperhatikan para tokoh agama, alim ulama dan habaib yang pada masa pilpres 2019 ikut serta mendukung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

“Para Habaib dan Kyai yang tergabung dalam Keluarga Ulama Seknas Dakwah Ini adalah Para Ulama yang sangat militan dan gigih saat Pilpres kemarin untuk membela pasangan Ir.H Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin,” tutur Kyai Rizal.

Kyai Rizal mengatakan juga bahwa sampai saat ini Ulama Seknas Dakwah sama sekali belum tersentuh pihak yang tempo lalu menjadi Tim Sukses 01.

“Mereka setidaknya mesti ingat kepada para Ulama yang memang benar-benar membela NKRI dan memperjuangkan pasangan yang saat ini terpilih. Jangan seperti kacang lupa kulit. Setidaknya ada perhatian kepada ulama-ulama ini untuk disalurkan ke masjid-masjid BUMN atau Kementerian.
Terlebih dalam masa pandemi ini. Jangan yang tidak berjuang sama sekali malah yang menikmati kemenangan ini. Miris sekali. Sudah waktunya yang saat Ini duduk di kursi Pemerintahan bantu ulama-ulama ini,” pungkas Kyai Rizal.(Win) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!