Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Pemerintah Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur pada hari ini, Minggu (26/9/2021) menggelar event Seni Budaya dan Promosi Wisata Daerah Kabupaten Sumenep di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah.

Tak hanya gelar seni budaya yang ditampilkan namun promosi produk unggulan UMKM Kab Sumenep juga menghiasi halaman Anjungan Jawa Timur seperti yang terlihat ada cemilan khas Sumenep, kerajinan tangan dari batok kelapa, kain batik dan lainnya, yang semua pelaksanaan kegiatan ini telah melalui protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Bupati Sumenep, Nyai Dewi Khalifah dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat asal Sumenep yang berada di Jakarta dan masyarakat umumnya untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di Sumenep di era news normal ini.

“Hari ini Sumenep menampilkan pagelaran tari tradisional dan upacara adat dengan judul Pengantin Pesisi serta kami juga memperkenalkan produk unggulan UMKM”, ucap orang nomor dua di Sumenep ini.

Ia juga menjelaskan tempat -tempat wisata yang ada di Sumenep salah satunya obyek wisata Gili Iyang yang merupakan salah satu daerah di Sumenep yang memiliki kandungan oksigen tertinggi ke 2 di dunia setelah Yordania hal ini berdasarkan hasil riset LAPAN yang dilakukan beberapa tahun lalu.

Hal ini juga di tegaskan oleh Kepala Bidang Disparbudpora Sumenep Robi Firmansyah.

“Ini merupkan wisata kesehatan di Gili Iyang yang nyata dimana masyarakat sekitar pulau ini rata-rata harapan hidupnya tinggi diatas 100 tahun lebih.

Robi berharap pagelaran seni budaya Sumenep tidak hanya sebagai agenda rutin namun menjadi tim kesenian yang tampil di acara paket khusus.

“Yang merupakan pagelaran seni budaya yang lebih luas lagi dengan sasaran untuk memperkenalkan seni budaya dan memasarkan produk unggulan Kabuoaten Sumenep,” papar Robi.

Hadir dalam acara gelar seni antaralain, Kepala Anjungan Prov Jawa Timur, Kepala Bidang Disbudpora Sumenep, Sekjen masyarakat Madura di Jakarta, pemerhati seni dan tamu undangan lainnya.(Bud/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!