Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta resmi mendeklarasikan diri untuk bersatu untuk memgamankan Jakarta pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Deklarsi tersebut mengangkat tema “Bersama Forun Lintas Ormas Provinsi DKI Jakarta, Kita Jaga Jakarta Tetap Aman, Nyaman dan Kondusif,” acara tersebut digelar di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (27/10/2021).

Forum Lintas Ormas yang baru dideklarasikan ini dikomandoi oleh, Drs. KH. Zaini Achmad dan Ir. H. Juaini Yusuf sebagai sekertaris Jenderal (Sekjen) yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Wali kota Jakarta Utara.

Juaini sebagai Sekjen mengatakan, FLO dibentuk atas dasar permintaan dari beberapa elemen seperti, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolda, Pangdam, dan juga Kejaksaan di DKI Jakarta. Hal ini dilakukan karena DKI Jakarta kedepan akan menggelar Pemilu Serentak 2024.

Sementara itu Ketua Generasi Muda FKPPI Faqih LM Shahab yang hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa FKPII merupakan kepanjangan tangan dari TNI dan POLRI maka dengan adanya kesamaan persepsi generasi muda FKPPI bergabung dengan FLO.

Dengan adanya FLO ini seluruh Ormas yang ada di Jakarta diharapkan bisa guyub dan bersatu sehingga bila ada masalah bisa ditanggulangi bersama ungkapnya.

“Karena memang tujuan kita menjaga Jakarta aman tentram kondusif karena Jakarta sebagai ibukota negara banyak kantor pemerintahan, kedutaan tentunya kita harus menjaga stabilitas supaya tetap aman stabilitas ekonomi Indonesia bisa aman terkendali,” ucapnya.

Senada dengan Faqih LM Shahab Baktiar Ketua Jawara Betawi Pitung menyebut acara ini cukup bagus karena mempersatukan ormas-ormas yang ada di Jakarta. Sehingga nantinya diharapkan tidak ada lagi gesekan antar ormas. Tentunya acara deklarasi ini memiliki nilai yang postif untuk membuat DKI Jakarta semakin kondusif.(Win/Red)

By admin

One thought on “Ketua Generasi Muda FKPPI Faqih LM Shahab Apresiasi Pembentukan Forum Lintas Ormas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!