Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (BKNDI) menggelar Seminar Nasional Lembaga Pendidikan Keagamaan se-Indonesia dengan tema Sosialisasi Pemanfaatan Program Pembangunan Sarpras Sanitasi LPK Dan Program BLK Tahun 2021-2022 di Jakarta, Rabu (24/11/21).

Acara seminar nasional berlangsung dari 23- 24 November 2021 dan seminar dibuka oleh Sahli Menhan Bidang Sosial
Mayjen Kartiko Wardani mewakili Menhan Prabowo Subianto. Selain itu hadir juga perwakilan dari Bakamla, Baintelkam serta perwakilan dari Kementerian PUPR. Acara seminar ini dihadiri peserta perwakilan BKNDI dan Yayasan Pesantren dari seluruh Indonesia antara lain Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Papua, Maluku, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Riau.

Acara seminar nasional di akhiri dengan pelantikan DPW/DPD se Indonesia pada, tanggal 25 November 2021 di tempat yang sama

Pelantikan Ketua DPW/DPD BKNDI disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Kementrian Dalam Negeri.

Usai Pelantikan Ketua Umum BKNDI Isra A Shanaky berharap kepada ketua-ketua yang telah dilantik agar mengerti visi dan misi dari BKNDI dan mampu memperjuangkan aspirasi-aspirasi didaerah ke pusat tentang pembangunan kedepan.

Isra berharap pula dengan adanya seminar ini bisa memberikan pemahaman pada peserta dan BKDNI bisa menjembatani apa-apa kebutuhan desa-desa dan yayasan keagamaan yang rata-rata ada di desa sehingga bisa tersentuh bantuan pemerintah.

BKNDI tidak hanya melihat masalah infrastruktur desa saja dan penggunaan anggaran oleh desa tapi kami melihat pentingnya peningkatan pendidikan keagamaan, peningkatan pertanian dan ekonomi pedesaan,” pungkas Isra.

Diketahui BKNDI adalah organisasi kemasyarakatan yang berafiliasi dengan Kementrian dan lembaga terkait dalam pemerintahan yang membidangi urusan pembangunan, Pendidikan, Kebudayaan, Perhubungan, Pertanian, Perikanan, Perkoperasian di desa diseluruh Indonesia.(Bud/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!