Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Bidang Kepemudaan bersama Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Entrepreneur & Youth Summit 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (15/1/2022) acara dihadiri para pengusaha dan anak muda yang berasal dari PKS.

“Acara Entrepreneur and Youth Summit 2022 yang digagas oleh DPP itu digelar untuk mensinergikan potensi kekuatan di PKS yaitu Pemuda dan Pengusaha dalan rangka memenangkan PKS nanti di 2024,” ungkap Hidayatullah Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi dan Usaha Kader (BPJE) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS kepada awak media di Hotel Bidakara, Sabtu (15/1/2022).

Hidayatullah menyebut para enterpreneur muda yang menjadi kader PKS diberikan arahan untuk berkolaborasi dengan semua pihak, bisa maju dan bisa jaya serta sejahtera dengan sendirinya, melainkan harus bekerjasama dengan banyak pihak.

“PKS siap berkolaborasi dengan siapapun. Intinya untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.

PKS sendiri menurut Hidayatullah tetap membuka pintu selebar-lebarnya kepada insan muda yang mau berkobtribusi untuk kemajuan bangsa dengan bergabung ke PKS.

“Kita terbuka dengan mengumpulkan KTA sebagai awal dari kawan-kawan atau masyarakat yang ingin bergabung dengan kami. PKS punya jaringan sampai ke tingkat RW, mereka bisa menghubungi pengurus PKS jika mereka ingin bergabung ke Partai ini,” jelasnya.

Sementara itu, Hadi Sugiarto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Deputi Pemberdayaan dan Jaringan Ekonomi (DPJE) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta berharap anak-anak muda bisa bersinergi dengan para pengusaha yang sudah existing.

“Agar mereka bisa stand up, maka kami akan membantu dan mendampingi anak-anak muda tersebut yang secara demografi memiliki jumlah yang luar biasa karena yang hadir disini rata-rata adalah pengusaha,” katanya.

Lebih lanjut, Hadi mengaku mereka mendapatkan energi radian yang positif saat berinteraksi dengan anak-anak muda.

“Anak-anak muda yang energi, kontribusi dan jiwa idealismenya luar biasa. Yang terpenting dari anak-anak muda itu adalah inovatifnya. Kita ingin anak-anak muda di Jakarta ini fokus kepada masalah sosial sehingga sosok enterpreneur ini menjadi kunci buat kami dari DPW Jakarta bidang BPJE dan Kepemudaan agar mereka konsen dengan pemasalahan-permasalahan yang ditengah-tengah masyarakat DKI Jakarta,” tuturnya.

Sedangkan Ika Maya Muftiyani yang aktif di jaringan kemitraan PKS berharap anak muda punya peranan dalam memperbaiki negara.

“Dengan kegiatan Enterpreneur and Youth Summit 2022 ini harapan kami bagaimana kolaborasi antara Pengusaha dan Anak Muda itu bisa semakin erat,” ucapnya.

Secara khusus juga kami melihat bahwa di bidang keperempuan juga demikian. Dimana kita lihat tadi dari PKS Muda Award itu ada beberapa anak muda dari perempuan yang ternyata memiliki tataran di masyarakat sudah punya kebermanfaatan dalam bentuk solusi-solusi yang terjadi saat ini,” tandas Ika.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *