Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta kembali menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi ke XII dengan tema “Dengan Semangat Musyawarah Olahraga Provinsi DKI Jakarta ke XII, Kita Rebut Supremasi Kejayaan Olahraga DKI Jakarta”, Sabtu (12/3/2022) di Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta yang diwakili M Taufik, Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta, Kadispora DKI Jakarta, Ketua Umum KONI DKI Jakarta Laksamana Pertama TNI (Pur) Djamhuron Wibowo, serta jajaran pengurus KONI DKI Jakarta masa bakti 2017-2021.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan seluruh pengurus cabang cabang olahraga atas pengabdian dan kerja kerasnya. Menurut Anies, prestasi itu tidak akan muncul bila tidak ada yang bekerja di belakang layar yang tulus ikhlas.

“Kami betul-betul sampaikan apresiasi kepada KONI. Saya berharap dalam proses musyawarah ini benar-benar menjunjung prinsip sportivitas dan menempatkan kepentingan bersama diatas yang lainnya. Tentunya kita berharap kepemimpinan nanti adalah kepemimpinan yang bersama-sama menggerakkan dan memajukan,” ujar Anies.

Sementara itu, Ketum KONI Pusat, Marciano Norman menuturkan, dalam musyawarah olahraga ini diharapkan lahir seorang ketua umum yang betul-betul bisa membawa olahraga DKI Jakarta ini memenuhi harapan publiknya.

“Harapan masyarakat Jakarta tentunya menjadi nomor satu. Oleh karena itu musyawarah Olahraga Provinsi ini menjadi cara kita untuk mengantar Patriot olahraga terbaik di Jakarta ini untuk bisa mencapai cita-citanya,” imbuhnya.

Ketua Panitia Musda KONI DKI Jakarta yang juga sebagai Ketua Bidang Organisasi, Yusran Arief, SE menjelaskan, KONI DKI Jakarta mengapresiasi kepada Gubernur DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta dan semua pihak yang telah turut membantu menyukseskan kontingen DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional ke-20 tahun 2021 di Papua. Menurutnya, kehadiran Kontingen DKI Jakarta memberikan warna yang sangat khusus di dalam penyelenggaraan PON yang semula diragukan.

“Dukungan kepala daerah kepada KONI mencerminkan bahwa atensi kepala daerah terhadap kemajuan pembinaan olahraga prestasi itu harus kita dukung bersama karena tanpa dukungan kepala daerah tidak mungkin olahraga ini bisa maju. Oleh karenanya, kita harus satu visi untuk mengantar atlet-atlet yang menjadi juara untuk menjadikan Jakarta ini selalu yang terbaik diantara provinsi-provinsi lainnya di dalam setiap keikutsertaannya dalam event-event olahraga nasional,” ujar Yusran.

Ia berharap KONI DKI Jakarta dapat mengoptimalkan pembinaan ini sehingga kedepan dengan aturan yang lebih ketat dengan masalah mutasi atlet DKI Jakarta akan berjaya dengan atlet hasil binaan sendiri. Oleh karenanya segala keunggulan yang dimiliki manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *