Spread the love

Foto: Istimewa

Jakarta, Media Indonesia Raya – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri dua acara sekaligus yakni Grand Launching Vaksinasi Booster dan Meratus Line China Indonesia Express yang digelar oleh Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jakarta pada hari Senin (14/3/2022).

Budi Karya dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya akan membantu melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis penguat atau booster di Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jakarta, guna mempercepat capaian herd imunity bagi warga setempat.

“Saya harapkan kami dari Kementerian Perhubungan dapat membantu Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jakarta dan jajarannya sehingga dapat membantu menggelar vaksinasi setiap bulannya di lokasi ini,” ucap Menhub Budi di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, dengan dilakukan kerja sama dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, akan mempercepat bergulirnya program vaksinasi ketiga atau booster untuk melewati pandemi COVID-19.

“Semoga apa yang dilakukan bermanfaat,” harapnya.

Selain itu Budi Karya juga mengatakan dengan pelepasan Meratus Line China Indonesia Express hari ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah kepada Swasta dalam rangka penguatan ekonomi ditengah situasi dan kondisi pandemik Covid-19.

“Kita harus fokus kepada tujuan jangan jadi leader. itu Kalau jadi leader harga barang akan mahal. Jadi butuh kolaborasi antara semua pihak seperti Pelindo, Pelni, Meratus dan lainnya. Itu perintah langsung dari Presiden Jokowi,” ucap Budi.

Budi menekankan kedepannya bahwa kerja kolaborasi antara Pemerintah dengan Swasta semakin diperkuat, terutama diantara Perusahaan Shipping Line, juga menjadi tonggak untuk mengawal visi dan misi Presiden Jokowi menjadikan Pelabuhan Indonesia menjadi Hub.

“Jadi apa yang dikerjakan oleh Meratus Group kita apresiasi, harus didukung dan dikawal terutama dalam menghadapi kompetisi global. Yang penting dikerjakan dengan baik dalam bentuk kolaborasi diantara shipping line,” papar Budi Karya.

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok (Ka OP), Capt Wisnu Handoko kepada awak media mengatakan dengan grand launching Vaksinasi Booster dan Meratus Line pihaknya mendukung setiap program dan kebijakan dari Pemerintah baik untuk peningkatan Kesehatan dan ekonomi.

“Hari kita saksikan Pak Menteri sudah melaunching rute Jakarta Shanghai oleh Meratus Line. Kami juga mendukung kerja kolaborasi diantara stack holder shipping line,” jelas Wisnu.

“Kita dukung program Pemerintah terutama dengan menyukseskan kegiatan Vaksinasi Booster dan pelepasan Meratus Line China Indonesia Express,” tutur Wisnu.(Win/Red)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *